Mohon tunggu...
Early Dian Arthanty
Early Dian Arthanty Mohon Tunggu... Administrasi - Staff TU SMPN Di Jakarta Selatan, Blogger

Saya Bekarja Sebagai Staf Perpustakaan di salah satu SMPN di Jakarta Selatan, Seorang ibu dari satu orang putra yang senang membaca dan menulis .

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Asyiknya Berkomunitas...!!!

10 Desember 2014   13:26 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:38 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya, mulai bergabung dalam group penulisan Pedas yang merupakan singkatan dari Penulis dan Sastra sejak akhir tahun 2012. Pada awalnya saya sedang mencari sarana untuk menyalurkan minat saya dalam hal menulis yang sudah lama sekali saya tinggalkan. Dan saya mulai mencari group-group penulisan lewat dunia maya karena saya melihat banyak sekali group-group penulisan yang beredar di dunia maya saat itu.

Hingga akhirnya saya ikut bergabung di Group Pedas yang di gawangi dua Admin Pedas, Bunda Elisa Koraag dan Bunda Veronica B Vonny. Pada awalnya saya belum berani untuk menulis karena saya merasa kemampuan menulis saya sangat kurang, namun berkat dorongan duo bunda inilah saya mulai memberanilan diri untuk menulis, dan hasilnya adalah saya mulai berani membuat puisi galau he...he...he..., teman-teman bisa melihat hasil puisi galau saya di http://inspirasiku-diananthie.blogspot.com.

Setelah itu saya mulai belajar menulis cerpen tapi, saya merasa kemampuan saya untuk menulis cerpen sangat-sangat minim. Akhirnya Bunda Icha menyarankan kepada saya untuk membuat sebuah blog yang fungsi awalnya untuk melatih saya agar berani untuk menulis. Maka saya buat blog pertama saya yaitu http://earlydianthie.blogspot.com , ini merupakan awal langkah saya untuk menulis di sebuah blog.

Pada awalnya saya tidak yakin apakah saya dapat menulis dengan baik, tapi Bunda Icha dan teman-teman saya selalu memberikan motivasi kepada saya untuk menulis di blog. Setelah itu untuk meningkatkan kemampuan saya dalam hal ngeblog saya bergabung dalam beberapa komunitas Blogger, seperti Emak-Emak Blogger, Warung Blogger dan komunitas Blogger lainnya. Tujuan utama saya adalah saya ingin belajar dari mereka dan menambah persahabat juga dan Alhamdullilahnya berkat ngeblog sekarang saya punya banyak teman yang mau berbagi ilmu dengan saya dan saya semakin termotivasi untuk terus menulis dan menulis.

Bagi saya komunitas merupakan sarana belajar dan berbagi pengalaman yang baik dan dengan berkomunitas kita akan semakin pintar dan memiliki sobat-sobat yang selalu memberikan semangat dan dorongan untuk terus berkarya, inilah asyiknya berkomunitas, silahkan anda mencobanya.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun