Menjadi bagian dari masyarakat yang hidup di era serba canggih, cepat, dan mudah ini tentunya telah banyak menghadirkan perubahan yang sangat drastis di lingkungan masyarakat. Sebab mau tak mau, segala aspek yang ada dalam kegiatan masyarakat sehari-hari ini pun telah dituntut untuk bisa seimbang dengan keadaan seperti saat ini. Ibaratnya kalau gak mau menyeimbangkan dengan keadaan saat ini, ya mending ke laut aja deh lo sonoh, hehee.
Berbeda dengan keadaan saat dulu, memiliki sifat yang selalu ingin serba cepat, dan mudah sepertinya bukan lagi hal aneh di era serba canggih ini. Karena masing-masing masyarakat memang berhak untuk memegang kendali atas apa yang mereka inginkan tanpa perlu banyak menunggu, atau harus melakukan kegiatan yang memperlambat mereka dalam mencapai keinginannya. Misalnya adalah ketika ingin memesan makanan, kita berhak memegang kendali atas makanan yang diinginkan tanpa harus menunggu antrian panjang, atau bermacet-macet ria di perjalanan. Maka cara yang paling cepat, dan mudah untuk mewujudkannya adalah tinggal klik, klik, dan klik di smartphone yang kita miliki.
Dan fenomena tersebutlah yang akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi para pencetus perubahan dalam perannya menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Tentunya sesuai dengan sifat masyarakat saat ini ya, yang selalu ingin cepat, dan mudah.
"Saatnya Pegang Kendali"
Kurang lebih seperti itulah motto dari Bank Danamon yang mencirikan bahwa masyarakat berhak memegang kendali dalam mencapai keinginannya, tentunya bersama Bank Danamon ya. Dan Bank Danamon pun secara konsiten terus menghadirkan banyak perubahan dalam memudahkan para nasabah dan calon nasabah melakukan kegiatan perbankan. Semua itu terbukti dengan menjadikan para nasabah dan calon nasabah Bank Danamon sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan yang maksimal.
Dan pada launchingnya tanggal 30 Januari 2019 di Jakarta, Bank Danamon secara resmi memperkenalkan Aplikasi terbaru "D-Bank" dengan beragam benefit yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara lebih mudah, cepat, dan nyaman.
Dalam aplikasi D-Bank ini pun memiliki banyak keunggulan, dan juga semakin memperkuat layanan perbankan digital Bank Danamon yang sudah ada sebelumnya, seperti Danamon Online Banking, SMS Banking, dan ATM Banking Danamon. Dalam penggunaannya, Danamon memiliki 2 aplikasi, yakni aplikasi D-Bank Registration dan D-Bank yang masing-masing aplikasi tersebut memainkan peran berbeda untuk kebutuhan masyarakat.
Adalah D-Bank Registration. Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang memiliki fitur verifikasi unik. Yang mana para calon nasabah Danamon dapat membuka tabungan tanpa harus repot-repot mandi, dan berpakain rapih dulu sebelum ke Kantor Cabang Danamon untuk melakukan registrasi pembukaan rekening. Karena dengan hadirnya aplikasi D-Bank Registration ini, para calon nasabah hanya tinggal melakukan 3 langkah mudah, yakni :
- Download Aplikasi D-Bank Registration
- Mengisi data diri
- Verifikasi melalui video call atau datang langsung ke kantor cabang
Belum cukup sampai di situ saja. Karena setelah selesai melakukan proses registrasi online, maka nasabah berhak untuk mendapatkan Kartu Debit/ATM. Dan ini lah kenyamanan selanjutnya yang diberikan oleh Bank Danamon, yakni nasabah dapat memilih untuk mengirimkan Kartu ATM miliknya ke alamat rumah nasabah (sesuai domisili e-KTP) atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank Danamon terdekat. Jadi semakin terasa kan transaksi full online nya?
Kemudian setelah mendownload aplikasi D-Bank Registration dan melakukan registrasi dengan benar, maka si calon nasabah telah secara resmi menjadi nasabah Danamon. Jadi langkah selanjutnya nasabah tinggal men-download aplikasi D-Bank yang dibuat khusus setelah menjadi nasabah saja.