Mohon tunggu...
diana fitri
diana fitri Mohon Tunggu... -

pembelajar yang ingin belajar dari siapa saja

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

masih nyesel kuliah di sini?

14 November 2013   00:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:12 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

semester satu merupakan semester home sick,akhirnya aku putuskan untuk pulang ke bekasi meskipun harus rela kehilangan uang untuk membeli tiket kereta.

tiada yang istimewa, sampai pada saat kereta beberapa menit lagi menggerakan rodanya, datanglah empat orang, sepertinya mereka sebuah keluarga, seorang ayah, ibu dan 2 anak laki-laki mereka. mereka duduk di dekatku, mereka meminta agar kursi diputar sehingga berhadap-hadapan.

ternyata dugaanku benar, mereka memang satu keluarga. berangkat dari surabaya menuju jakarta karna sang ayah ada pertandingan. entah futsal entah sepak bola,,, aku lupa.

lama- lama kami mengobrol  hingga sang ibu yang aku taksir usianya 25 tahun itu bertanya: mba kuliah dimana? jurusan apa? aku pun menjawab bahwa aku kuliah di unair dan jurusan pendidikan bidan, lalu sang ibu kembali berkata, namun kata-kata yang beliau lontarkan sungguh diluar dugaan. biasanya abis kuliah dimana, jurusan apa, pasti nanya semester berapa.

tapi ibu itu berkata lain: "enak ya mba bisa ngelanjutin kuliah, di kebidanan unair lagi,,, sebenernya saya juga pengen kuliah,,,

tapi lulus SMA langsung dinikahin sama orang tua saya.

JLEB.

saat itu juga aku tidak tahu harus berkata apa, aku hanya bisa tersenyum.

bersyukur orang tuaku tidak seperti itu. bersyukur aku masih bisa kuliah tanpa hambatan yang berarti.

di saat aku tidak bangga dengan pilihanku, apalgi universitasku, ternyata masih ada orang lain yang mengiinginkannya namun tidak bisa mendapatkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun