Mohon tunggu...
diah surya
diah surya Mohon Tunggu... -

Seorang pengajar di Singaraja-Bali

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

"Kasi Mentahnya Saja"

30 September 2010   16:42 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:50 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sungguh pemikiran kita berbeda kawan, kau ingin praktis, tapi aku tidak. Terkadang hal yang praktis tidak akan memberikan kenangan yang bisa kau ingat di tahun-tahun mendatang. Hari ini adalah hari istimewa bagimu, kau tau aku akan memberikan sesuatu padamu, namun suatu hal telah membuat rencanaku berantakan. Sebuah bingkisan yang telah kusiapkan hampir sebulan tidak dapat kuserahkan padamu tepat hari ini. Aku sungguh kesal, aku marah ini terjadi, tapi aku tak bisa berbuat apa, hanya berharap besok atau lusa bisa kuberikan padamu walau terlambat. Maafkan aku. Tapi, kau tak mau mengerti. Kau tak menghargai bagaimana aku memikirkan, merencanakan, dan mempersiapkan bingkisan itu jauh-jauh hari. Sepertinya bagimu itu tak penting. Dan yang paling menyakitkan dari semua ini adalah saat kau berkata "Ga pa pa, yang penting mentahnya saja".
Iiisssss...
Aku tidak suka kau berkata begitu. Aku tak ingin memberimu rupiah karena akan sangat berbeda maknanya. Tapi kau tidak sejalan denganku. Kau kesal. Aku juga kesal. Aku tetap pada pendirianku. Besok atau lusa, saat bingkisanku sudah siap aku akan tetap memberikannya padamu entah kau mau menerima atau tidak. Yang pasti aku tidak akan memberimu "mentahnya saja".
Suatu saat nanti, saat kau mulai sependapat denganku, kau akan menyadari betapa aku menyayangimu.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun