Mohon tunggu...
Diah Permata
Diah Permata Mohon Tunggu... Administrasi - Pengagum karya Buya Hamka

mecintai sesama itu harus, tapi mencintai diri sendiri itu juga penting

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Kejatuhan Durian Runtuh, Beruntung Bisa Makan Durian Bareng Pak SBY

20 April 2018   13:04 Diperbarui: 20 April 2018   13:29 894
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Pagi ini saya dan teman-teman memutuskan belajar kelompok di warung Durian Jatohan Haji Arif, Jl Raya Serang, Pandeglang Km 14. Tetiba di tengah kegiatan belajar saya dan teman-teman terlihat rombongan bus yang bergambar Partai Demokrat dan sosok Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memasuki area parkir warung tersebut. Wah, ini menurut saya kejatuhan durian runtuh bisa bertemu dan melihat langsung sosok beliau.

Pak SBY dan robongan masuk dan melambaikan tangan kea rah pengunjung. Beberapa teman dan warga sekitar yang berbondong datang ke warung antusias memanggil Pak SBY.

"Pak SBY, Pak SBY, semoga partai Demokrat berjaya lagi" sahut salah satu emak-emak yang berdesakan sambil berebut mengambil foto.

Pak SBY pun tersenyum dan melambaikan tangan sambil sesekali mengucapkan terimakasih. Terlihat gagah, bersahaja, dan penuh wibawa. Itulah yang saya lihat nyata di depan mata kepala saya. Tidak ada kesan dibuat-buat atau disetting sebelumnya. Natural,cair dan mengalir begitu saja.

Ibu Ani juga terlihat cantik dan anggun. Sesekali Ibu Ani juga melambaikan tangan dan menyapa masyarakat yang hadir. Wah, senyum keibuannya itu yang membuat saya suka dan selalu menunggu momen yang dibagikannya di akun instagarammnya.

Tiba-tiba ada arahan kepada penjaga warung untuk membagikan sajian yang ada untuk masyarakat yang hadir. Satu persatu warga mendapat durian yang sudah di buka dan disimpan dalam kotak plastik. Inilah pemimpin yang hebat menurut saya. Tidak membeda-bedakan apa yang dimakannya dengan apa yang dimakan oleh rakyatnya.

Teman-teman saya senangnya minta ampun, meja kami dipenuhi oleh berbagai sajian. Sambil sesekali mengudap sajian yang ada, saya menyimak percakapan Pak SBY dengan masyarakat. Masyarakat menyampaikan keinginannya agar Demokrat bisa kembali berjaya dan mensejahterakan rakyat seperti dulu lagi.

Setelah Pak SBY dan rombongan selesai, masyarakat sekitar yang hadir berebut untuk meminta foto bersama. Tidak ketinggalan saya dan teman-teman juga semangat berjejer dalam antrian itu. Ini yang saya sebut durian runtuh, niatnya belajar kelompok, ketemu Bapak SBY, ditraktir dan dapat foto bersama. Alhamdulillah untuk hari ini.

Semoga Bapak SBY selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam segala aktivitasnya. Selain itu, mengutip kata-kata Pak SBY, "Jika Tuhan berkehendak, Partai Demokrat akan kembali bersama rakyat." Amiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun