Mohon tunggu...
Diah Estika
Diah Estika Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

SanDisk ixPand Base, Solusi Penyimpanan Anti Ribet untuk Freelancer di Zaman Kekinian

24 April 2018   23:05 Diperbarui: 24 April 2018   23:14 704
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source: https://www.sandisk.com/about/media-center/media-resources/product/retail/mobile-memory/ixpand-base

Sama seperti hidup bahwa kenangan itu penting. Hal tersebut berlaku juga untuk pekerjaan bahwa data itu penting. Biarlah SanDisk yang menyimpannya.

Apa kalian pernah mengalami kehilangan data penting di flashdisk padahal sedang di saat-saat krusial, seperti akan presentasi, sidang, atau kehilangan file-file yang diperlukan untuk melamar pekerjaan yang belum sempat dibackup? Kalau saya jawabannya pernah. Rasanya jelas panik, kesal, dan kebingungan memikirkan bagaimana caranya mengembalikan data yang ada di flashdisk seperti sebelumnya. Bicara soal kejadian kehilangan data, kurang lebih sekitar tahun lalu di momen-momen pendaftaran pekerjaan banyak umat. Saya termasuk pejuang pendaftar tersebut saat itu. Tapi yang membuat panik adalah di kala momen seperti ini saya harus kehilangan file-file yang saya butuhkan, belum lagi data laporan kantor pekerjaan saya saat itu juga ada didalamnya. Apesnya lagi memang belum saya backup, padahal laporan tersebut sudah masuk batas deadline. Jujur saja, karena kejadian seperti ini seumur-umur baru sekali ini terjadi. Akhirnya di tengah kepanikan, saya menghubungi beberapa teman menanyakan dimana saya bisa mengembalikan data yang saya punya seperti sedia kala. Ini benar-benar masalah 'hidup dan mati' buat saya kala itu, karena kaitannya adalah laporan pekerjaan yang sudah saya kerjakan berhari-hari dan beberapa file konten request klien yang sudah saya kerjakan dan wajib upload di sosial media dalam waktu dekat. Rasanya jika harus mengerjakan lagi dari awal saya sudah tidak punya waktu, belum lagi hasilnya pasti tidak akan persis sama. Setelah hasil pencarian dan bertanya di beberapa orang memang data bisa dikembalikan, walaupun tidak 100%. Setidaknya data yang saya butuhkan sudah kembali. Nah, tapi ada juga momen-momen yang sering sekali saya alami. "Storage is Full!", rasanya teman-teman iPhone user lainnya juga sering sekali mengalaminya. Solusinya kalau sudah penuh, tentu saja backup. Tapi kalau iCloud penuh dan saat sedang travelling tanpa berbekal laptop, kenangan yang ada mau disimpan dimana?

SanDisk iXpand Base adalah Solusi Penyimpanan Cepat dan Praktis

Tentunya backup data adalah hal penting bagi seseorang seperti saya yang bekerja melalui sosial media dengan mengerjakan foto dan video berdasarkan brief klien. Dengan kemajuan teknologi, SanDisk tak mau ketinggalan untuk menjawab kebutuhan konsumen sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Seperti yang kita tahu urusan backup kenangan ataupun tugas negara sebagai iPhone user bisa menggunakan dua cara, cara pertama adalah dengan memindahkannya ke komputer melalui iTunes. Selain butuh kapasitas komputer yang besar, langkah ini juga tergolong ribet. Atau kita bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan iCloud, kita bisa menyimpan sebesar 5GB dan selebihnya jika masih membutuhkan bisa berbayar per bulan. Cara kedua bisa dibilang boros. Nah,   SanDisk iXpand Base adalah solusi penyimpanan data bagi para iPhone user yang membutuhkan backup dengan kapasitas lebih, anti ribet,  dan pastinya aman, termasuk saya. Jadi saya tidak perlu lagi menggunakan fasilitas penyimpanan berbayar yang ditawarkan dari produsen iPhone. Biaya bulanan yang saya butuhkan untuk handphone tentunya jadi lebih hemat. Biasanya biaya bulanan yang dikeluarkan untuk handphone adalah pulsa, paket data, dan cloud penyimpanan. Selain itu, body SanDisk Ixpand Base ini terlapisi oleh metal dan karet halus untuk memberikan efek elegan, kokoh dan aman, serta ada slot untuk menyimpan kabel agar tetap rapi. SanDisk Ixpand Base memiliki kapasitas hingga 256 GB untuk kartu SD yang digunakan. Saya pun tidak perlu bingung lagi kemana dan bagaimana harus melakukan backup data-data konten buatan saya. Kelebihan yang ditawarkan lainnya oleh SanDisk iXpand Base adalah dengan adanya suplai daya sebesar 15 W, maka saat proses backup baterai iPhone juga akan terisi ulang dengan cepat. Kita juga melakukan proses backup saat akan tidur, sehingga saat bangun semua proses selesai. Masih merasa kurang kelebihannya? Untuk tambahan lagi, jika ingin melakukan restore data yang sudah terlanjur dibackup juga mudah dan tidak butuh waktu yang lama. Kita cukup memasangkan kabelnya dan membuka aplikasi iXpand Base, kemudian pilih restore dan urusan pengembalian data beres. Di zaman kekinian seperti ini sebuah solusi penyimpanan yang praktis untuk melindungi semua data digital dan proses transfer data antar device yang mudah dan cepat adalah hal penting.

sanddisk-diahestika-5adf557ecaf7db4598195192.jpg
sanddisk-diahestika-5adf557ecaf7db4598195192.jpg
Atau jika ingin melihat lebih jelas fasilitas kekinian yang ditawarkan iXpand Base, bisa dicek di sini


Jadi, SanDisk bukan hanyalah produsen flashdisk seperti yang dulunya kita kenal, tetapi SanDisk adalah solusi penyimpanan kita di zaman kekinian yang cepat, praktis, aman, dan sesuai dengan kebutuhan kita. Bahkan dalam hidup kita tidak mau melewatkan setiap cerita yang ada, begitu juga dengan pekerjaan kita tidak mau melewatkan setiap data yang ada. Karena SanDisk ingin mengerti kamu, hingga ke hal-hal terkecil yang tidak ingin dilewatkan olehmu.

Ixpand Base. It Charges. It Backs Up. You Relax

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun