Mohon tunggu...
Diah Kusumastuti
Diah Kusumastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Mom blogger

Mom blogger with 5 kids. Aktif menulis di www.dekamuslim.com.

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Dadar Mie Yummy Bikin Sahur Makin Semangat

4 April 2023   21:46 Diperbarui: 4 April 2023   22:23 1145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. pribadi (edit by Canva).

Telur, ayam, sosis, mie instan, adalah beberapa bahan makanan favorit anak-anak saya. Maka dari itu saya hampir selalu menyediakan bahan-bahan pangan itu di dapur atau lemari pendingin. Bahan-bahan itu bisa diolah menjadi beragam menu, tinggal ditambahi sayur atau bahan-bahan lain.

Begitu pun di bulan Ramadan ini. Saya menyetok bahan-bahan itu untuk berbuka dan sahur. Terutama saat sahur, nih. Biasanya, kan, waktu untuk memasak enggak lama, jadi saya dan suami (iya, suami sering bantu memasak di dapur) harus sat set sat set menyiapkan menu sahur. Jika ada stok telur, sosis, dan mie instan, kami sudah tenang. Hehe.

Di bulan Ramadan 1444 H ini kami terhitung sudah tiga kali memasak mie instan untuk sahur. Ya, karena lauk dan sayur sisa berbuka sebelumnya tinggal sedikit, dan bangun tidurnya sudah agak mepet dengan azan Shubuh. Jadi saya harus membuat lauk baru yang praktis untuk sahur. Perpaduan telur, sosis, dan mie instan jadi andalan! 

Saya membuat Dadar Mie Yummy, begitu saya menamai sendiri menu itu. Hihi. Bahannya ya itu tadi, mie instan, telur, dan sosis. Lalu saya tambahi wortel yang diparut kasar dan irisan daun bawang. Biar lebih sehat, gitu 🙂

Agar lebih jelas, saya tulis bahan-bahan dan cara memasaknya, ya. Seperti ini:

Bahan:

  • 1 bungkus mie instan (saya pakai mie instan kuah agar tak perlu menambah bumbu lagi)

  • 2 butir telur (kocok lepas)

  • 2 bungkus sosis kecil (dipotong-potong kecil)

  • 1 batang wortel (diparut kasar)

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Segar Selengkapnya
    Lihat Segar Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun