Mohon tunggu...
Dhyva angela
Dhyva angela Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya, Dhyva Angela Rahmadhani Fitria, adalah mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Prodi Ilmu Komunikasi yang penuh semangat dan siap untuk membawa energi positif ke dunia profesional. Dengan latar belakang pendidikan Ilmu Komunikasi , saya telah mendapatkan pemahaman yang kuat tentang ilmu Komunikasi dan keterampilan yang membawa saya menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi dan berbaur yang diperlukan untuk berkembang di dunia kerja.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Strategi Marketing Branding, Kunci Sukses Bisnis di Era Digital

4 November 2024   10:10 Diperbarui: 4 November 2024   10:14 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam Dunia bisnis yang semakin kompetitif, branding bukan hanya tentang pengenalan produk, melainka membangun citra yang kuat di dalam hati konsumen. Strategi Marketing branding yang efektif mampu meningkatkan loyalitas pelanggan dan menambah nilai produk, sehingga menjadi kunci kesuksesan di dunia bisnis di era digital saat ini.

Branding ialah proses untuk menciptakan identitas unik yang mencakup visi, misi dan nilainilai yang ingin ditanamkan dalam produk atau jasa. Melalui strategi branding, perusahaan berupaya untuk mengkomunikasikan pesan yang selaras dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu startegi yang populer saat ini adalah pemanfaatan media sosial. Platform seperti Instagaram, Tiktok, dan Youtube menjadi media penting bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen, memperkuat ikatan, dan meningkatakan eksposur. selain itu, content marketing, influencer partneship, dalan colab dengan komuniktas juga efektif membangun brand awareness. Menurut pakar mrketing, kunci dari branding yang sukses adalah konsistensi, keaslian, dan kepekaan terhadap trend pasar.

Di tengah persaingan yang ketat, perusahaan diharapkan tidak hanya mengandalkan kualitas produk, tetapi juga membangun hubungan emosional dengan konsumen. Dengan strategi marketing branding yang kuat, perusahaan dapat mencpi daya tarik dan keunggulan kompetitif yang sulit ditandingi. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun