Sudah sewajarnya tugas yang dilakukan oleh seorang pelajar adalah belajar, hal itu merupakan rahasia umum yang turun temurun ditularkan dari generasi ke generasi. Namun ternyata buah dari apa yang didapatkan dari kegiatan belajar-mengajar sungguh sangat indah, apalagi jika didapat bukan hanya dari apa yang dipelajari didalam kelas. Ya.. buah itu bernamaPRESTASI.
Kali ini datang dari sebuah perkumpulan yang sama-sama memiliki peminatan di bidang videografi, dan akhirnya membentuk tim yang bernama “Bright Effect Production”. Awalnya tim yang digawangi oleh Devita Mukuan mahasiswi School of Marketing Universitas Bunda Mulia ini hanya sekedar keisengan di luar kuliah. Namun melihat banyaknya peluang yang datang lewat berbagai perlombaan videografi yang berupa iklan-iklan pendek, terbentuklah tim ini pada sekitar akhir November 2012.
Bak gayung bersambut kemunculan B.E.P (sebutan yang biasa dipanggil) di awal-awal kehadirannya disambut antusias oleh para petinggi kampus dan sempat diperhitungkan setelah berhasil menggondol Juara Favorit di ajang Kompetisi Video “Ini Aksiku Mana Aksimu!” Kampanye Earth Hour 2013 yang diselenggarakan oleh WWF Indonesia.
Ajang tersebut bisa dikatakan cukup bergengsi, terlebih ajang tersebut diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari luar Jakarta yang didominasi oleh SMA dan Perguruan Tinggi. Selain itu ajang ini dinilai oleh beberapa juri yang diantaranya adalah professional dibidang film pendek dan dokumenter yang sekaligus menjadi dosen di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
Tak heran jika B.E.P ini dianggap oleh beberapa dosen pembina sebagai penerus rumah produksi terkenal kampus lainnya yang sudah lebih dulu tenar seperti GLANZ Production dan Ritama Production.
Selain WWF, Bright Effect Production juga menjadi finalis di “ROSABELLA Video Competition 2013” yaitu sebuah ajang yang diselenggarakan oleh sebuah Brand lokal yang bergerak di sektor perhiasan yang tengah naik daun. Kompetisi ini ialah mencari sebuah video kreasi unik anak muda yang bertemakan tentang sebuah cincin yang nantinya bisa dikembangkan menjadi cerita yang lebih kreatif. Dan selanjutnya video tersebut bakal digunakan sebagai iklan komersial brand ROSABELLA.
Segelintir cerita dari rumah produksi diatas merupakan gambaran sebuah prestasi yang diukir dari sekelompok penikmat yang memiliki minat disatu bidang yang sama, ketika itu mereka meyakini bahwa belajar ternyata tidak hanya didalam kelas. Dan merekalah contoh nyata akan hal tersebut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H