Mohon tunggu...
Dhea AlindaVitara
Dhea AlindaVitara Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - mahasiswa

bepikir terbuka, semangat dalam mengeksplor hal-hal baru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perkembangan Jumlah Pelanggan Perumda Delta Tirta Sidoarjo 2024

20 November 2024   22:38 Diperbarui: 21 November 2024   00:26 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo

Sidoarjo, 8 Agustus 2024. PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo terus mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan sepanjang tahun 2024. Meskipun terjadi penurunan di bulan Februari, secara keseluruhan jumlah pelanggan mengalami peningkatan dari Januari hingga Juli 2024.

Pada Januari 2024, tercatat 21.003 pelanggan PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo. Angka ini menurun sedikit di Februari menjadi 20.965 pelanggan, kemungkinan disebabkan oleh faktor internal atau eksternal. 

Namun, jumlah pelanggan kembali meningkat pada Maret menjadi 21.007, dan terus bertambah pada April dengan 21.031 pelanggan. Kenaikan berlanjut pada Mei dengan jumlah pelanggan mencapai 21.047, dan pada Juni jumlahnya meningkat signifikan menjadi 21.076.

Puncaknya terjadi di Juli 2024, dengan jumlah pelanggan tertinggi selama periode tersebut, yakni 21.138 pelanggan. Kenaikan ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk peningkatan kualitas layanan PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo, seperti kejernihan air yang lebih baik, distribusi yang lebih andal, dan upaya memperbaiki infrastruktur serta memperluas jaringan pipa.

Pelayanan yang responsif serta penanganan keluhan yang cepat juga memainkan peran penting dalam menarik pelanggan baru. Selain itu, program promosi dan edukasi mengenai pentingnya penggunaan air bersih dari PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo dibandingkan sumber air alternatif yang kurang higienis turut membantu meningkatkan jumlah pelanggan.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Sidoarjo kepada PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan pelanggan," ujar Dwi Hary Soeryadi, Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo dengan penuh optimisme terhadap perkembangan positif ini.

Peningkatan jumlah pelanggan ini mencerminkan keberhasilan PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo dalam menjaga kepercayaan masyarakat, sambil terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan cakupan layanan. Kepercayaan dan dukungan dari masyarakat menjadi faktor penting bagi PERUMDA Delta Tirta Sidoarjo untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun