Pernahkah kamu merasa kewalahan dengan tumpukan tugas kecil yang sering terlewatkan?Â
Mulai dari membalas pesan, mencuci piring, hingga mencatat ide singkat yang muncul begitu saja.Â
Tugas-tugas kecil ini sering kali dianggap remeh, namun tanpa disadari, bisa menumpuk dan menambah beban pikiran.Â
Jika terus ditunda, mereka akan berubah menjadi pengingat stres yang membuat kita merasa tak berdaya.Â
Di sinilah The 2-Minute Rule dari David Allen hadir sebagai solusi sederhana namun efektif.
Apa itu The 2-Minute Rule?
The 2-Minute Rule adalah konsep yang diperkenalkan dalam buku Getting Things Done oleh David Allen, seorang pakar produktivitas.Â
Prinsip utamanya sangat mudah:Â
Jika ada tugas yang bisa diselesaikan dalam dua menit atau kurang, lakukan sekarang!
Ini adalah cara untuk menangani tugas-tugas kecil yang sering kali dikesampingkan karena dianggap sepele.Â
Padahal, menunda hal-hal kecil ini bisa berujung pada penumpukan pekerjaan yang membuat kita stres dan kehilangan fokus.