Mohon tunggu...
Choirunnisa
Choirunnisa Mohon Tunggu... Freelancer - mengurus rumah tangga

Seorang Thinking extrovert | senang belajar | lulusan ekonomi - akuntansi | penulis buku antologi Sekotak Maaf untuk Ibu |

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Full DBF (Direct Breastfeeding) Selama Dua Tahun Tanpa Produk Pelancar ASI

1 Februari 2024   23:37 Diperbarui: 3 Februari 2024   19:00 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Titiiiii hari ini Aku usaaaai Titiiii. 

Usai sudah semua cerita

Yang t'lah kita ukir berdua

(cie bacanya sambil nyanyi) 

1 Februari 2024, hari ini Saya usai memenuhi kewajiban sebagai seorang Ibu untuk memberi ASI kepada anaknya. 

Al Quran secara jelas menyebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 233 tentang anjuran menyusui hingga dua tahun. Dalam ayat tersebut Allah SWT berfirman, yang artinya "Dan para Ibu, hendaklah menyusukan anak-anak mereka dua tahun penuh, (yaitu) bagi siapa yang ingin menyempurnakan penyusuan".

Dari awal kehamilan kedua ini, Saya sadari banyak penyesalan dari kehamilan pertama dahulu. Dikehamilan kedua ini Saya sudah tidak lagi bekerja di luar, Saya menjadi full mom alias Ibu Rumah Tangga 24 jam.

Saya bisa melalui dua tahun perjalanan mengASIhi dengan baik. Keluarnya ASI dengan nyaman tanpa paksaan dihari pertama  melahirkan sampai dua tahun ASI masih berproduksi dengan cukup lancar. 

Tanpa bantuan segala produk pelancar ASI, Saya mengASIhi full DBF, tanpa diperah, tanpa botol dot, tanpa empeng, tanpa tambahan susu formula atau teh manis sebagai tambahan. Saya ternyata bisa melaluinya tanpa itu semua. 

Bagaimana caranya? 

1. Berdo'a dan selalu meminta kemudahan dari Allah SWT., 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun