Mentor telah dilaksanakan oleh kelompok 113 KKN-T MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur guna memberikan trik dan pengetahuan kepada pelaku UMKM di Desa Mentor untuk mengambil foto produk yang menarik, sehingga dapat mencuri perhatian para konsumen.
(Rabu, 8 Juni 2022) kegiatan pendampingan foto produk UMKM di DesaEra Globalisasi dan teknologi menuntut para pelaku usaha untuk terus berkembang dan kreatif serta inovatif. Salah satunya adalah melalui foto produk. Dimana dalam hal ini foto produk mampu berperan sangat penting bagi strategi pemasaran dan branding dari suatu produk.
Cara mengkomunikasikan foto produk dalam bentuk foto yang baik merupakan keahlian yang perlu dilatih agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas dalam dunia digital. Produk yang unik dan menarik akan terlihat memiliki value added dan sebagai ajang pemasaran melalui sosial media.
Untuk bisa membuat foto produk sebagai identitas brand tentunya harus menghadirkan konsep foto yang berbeda dari yang ada internet. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan konsumen untuk mengingat ciri dari foto brand tersebut. Foto produk juga bisa menjadi sebuah aset marketing yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari konten website, media sosial, promosi, dan yang lain sebagainya. Kita harus memastikan foto produk memiliki pesan yang jelas di dalamnya agar bisa menjadi aset marketing yang serbaguna.
Salah satu pelaku UMKM Pak Eko mengakui pentingnya foto produk yang baik dan benar. Menurut Pak Eko yang memproduksi mukena foto produk merupakan salah satu bentuk strategi promosi yang baik dan mampu meningkatkan penjualan. “Foto Produk bagus tentu dapat menarik minat pembeli untuk membeli produk yang dijual, adanya pendampingan oleh KKNT kelompok 113 ini sangat bermanfaat dan membantu bagi pelaku usaha di desa Mentor”. Ujar Pak Eko salah satu Pelaku UMKM di Desa Mentor.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H