Mohon tunggu...
Deydi M
Deydi M Mohon Tunggu... -

deydi

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Uang Nyangkut di ATM BRI Tidak Tidak Tahu Hilang Kemana

25 Mei 2015   18:12 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:37 381
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14325523161179474999

Saya pemilik Rekening BRI Cabang Manado nomor 0054-01-062246-500 an. DEYIDI MOKOGINTA, rekening tersebut adalah rekening yang dibuka oleh kantor tempat saya bekerja untuk penerimaan gaji setiap bulan, pada tanggal 05 Mei 2015 saya menarik sisa gaji saya melalui ATM BRI SPBU Polteknik Manado sebesar Rp.1.400.000,-

Saat melakukan penarikan, kertas resi penarikan telah keluar dan saldo saya juga telah terpotong tetapi uang yang saya tarik tidak keluar dari mesin BRI, saya telah menunggu beberapa menit bahkan saya masih sempat memasukkan kembali kartu ATM saya untuk mengecek saldo, namun hingga saat itu uang yang saya tarik juga tidak keluar.

Pada hari yang sama, saya langsung melakukan pelaporan ke costumer service (cs) BRI kantor Kas Polda Sulut, dan laporan saya telah diterima, menurut CS BRI saya akan dihubungi, namun saya menunggu sampai dengan tanggal 24 mei 2015 atau sekitar 20 hari kalender saya tidak mendapatkan kabar apapun dari Pihak BRI.

Selanjutnya pada tanggal 25 Mei 2015 saya mencoba ke CS tempat saya melapor, dan menanyakan progres laporan saya, jawaban CS tersebut bahwa transaksi tersebut berhasil, tapi saya tidak dijelaskan maksud berhasilnya seperti apa? Karena saya telah menunggu beberapa menit uangnya tidak keluar, jika uang tersebut keluar pada saat saya meninggalkan mesin ATM harusnya BRI bisa menjukkan bukti rekaman CCTV situasi ATM pada saat itu, agar bisa mebuktikan siapa yang mengambil uang tersebut dan siapa yang bertransaksi setelah saya, pertanyaan inilah yang tidak bisa dijawab oleh BRI. Dan akhirnya saya tidak mendapatkan kejelasan dimana uang saya yang nyangkut di ATM BRI dan siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini?

Deyidi Mokoginta

Aspol Paniki bawah Lingk. II

Kec. Mapanget – Manado

Telp. 087846833000

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun