EKONOMI SUMBER DAYA MANUSIA
"Menjadi Tenaga Kerja Yang Kompeten"
Kompeten adalah sikap, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan seseorang untuk melakukan sesuatu dengan baik.
Kompeten adalah sesuatu yang dapat terus berkembang seiring bertambahnya pengalaman hidup, orang-orang yang ditemui, hingga hal-hal baru yang kamu pelajari. Â
# Perbedaan Kompeten dan Kompetensi KerjaÂ
kompeten adalah pengetahuan atau apa yang dimiliki. Di lain sisi, kompetensi adalah kemampuan atau kecakapan untuk mengerjakan suatu tugas.Â
 kompetensi lebih fokus pada kemampuan kognitif dan non-kognitif, seperti sikap, nilai, dan pengetahuan umum.Â
# Ciri-Ciri Orang Kompeten di Dunia Kerja
1. Pengetahuan luas tentang cara berkinerja dalam suatu bidangÂ
2. Pengalaman di dalam bidang tersebutÂ
3. Pengalaman di dalam bidang tersebutÂ