Mohon tunggu...
Dewi Ery Ardani
Dewi Ery Ardani Mohon Tunggu... Wife of Zaini Yusuf -

Forever a happy soul, insyaAllah Email : dewiery.ardani@gmail.com IG : @dewiery01

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Aku Juga Punya Mimpi :)

13 Juli 2015   13:55 Diperbarui: 13 Juli 2015   14:15 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Aku punya mimpi, mimpi yang mungkin juga dimiliki sebagian orang didunia ini. Aku gantungkan banyak mimpi itu disana, jauh diatas langit yang tinggi. Ketika aku menceritakan mimpiku ke banyak orang, mereka hanya membalas dengan kata-kata “mimpi”.  Haha. Memang aku hanya bercerita tentang mimpiku, jadi pantas saja mereka membalas ceritaku dengan kata mimpi. Sembari mereka tertawa aku lanjutkan beberapa rutinitasku.

Dahulu kala, sebelum masuk ke sini. Aku bermimpi menjadi seorang peternak bakteri. Ya, itu istilah sempit dan yang suka aku sebut dari kata ilmuwan. Bekerja dengan alat-alat lab yang beragam jenisnya dan bakteri-bakteri yang entah apa namanya. Aku selalu ingin berkenalan dengan mereka, mengamati mereka sampai mencandra segala apa yang mereka punya. Namun, takdir menuntunku kesini, mendalami ilmu sebagai seorang pendidik. Sempat tidak terima dengan kondisi ini, sampai suatu saat seseorang berkata padaku. “bermimpilah, maka Allah akan memeluk mimpimu”. Aku tersadar dari tidur panjangku, manusia memang hanya bisa bemimpi dan memperjuangkanya sembari berdoa.  Selebihnya Allah yang menentukan.

Mimpilah setinggi-tingginya, jauh diatas langit. Jika tercapai kau berarti sukses. Jika kau jatuh, kau akan jatuh diantara bintang-bintang.

Semakin sadar dan menghayati kata seorang dosen, bahwa menjadi pendidik adalah tugas yang mulia, mencerdaskan sembari menginspirasi peserta didiknya.  

Sragen, 13 Juli 2015

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun