[caption caption="Reginald J. Hamdani dan Priska Sari Kurniawan dari Jagadiri Mengapit Mahasiswa UNJ Yang Aktif Bertanya"][/caption]
Â
Adakah yang tahu tanggal 18 Oktober merupakan hari asuransi nasional? Untuk menyosialisasikan pentingnya berasuransi ke generasi muda dan sebagai rangkaian peringatan hari asuransi nasional, Kompasiana menggelar blogshop bersama Jagadiri. Topiknya menarik dan terkini, yakni Insurance in Digital Era. Blogshop ini dihelat di tiga kampus, UNJ (12/10), Perbanas (15/10), dan Universitas Atma Jaya (16/10). Yuk intip keseruan Kompasiana Blogshop di Universitas Negeri Jakarta.
Saya bersama empat kompasianer, mba Ani Berta, Pak Isson Khairuln, Syifa Ann, dan Indra Furwita hadir di acara yang bertempat di Gedung Sertifikasi Guru, UNJ. Asyiknya hadir di acara yang dihadiri mahasiswa, saya merasa awet muda dan seperti teman sebaya hehehe.
Rupanya Kompasiana Blogshop bareng Jagadiri disambut antusias oleh mahasiswa. Sekitar 180 mahasiswa menghadiri ruang auditorium yang berada di lantai 8. Selain mendapat materi menarik, mereka juga mendapat satu dus kue dan sertifikat digital. Selain itu ada banyak hadiah bagi mereka yang aktif dan pemenang live tweet competition.
 [caption caption="Angga dan Egi Sebagai MC Acara Kompasiana Blogshop"]
Sebagai master of ceremony, ada sepasang mahasiswa UNJ, Angga dan Egi, yang pandai menghidupkan acara. Saya berkali-kali tertawa melihat aksi Angga sebagai MC yang mencairkan suasana. Sedangkan pasangannya, Egi, lebih kalem dan fokus pada susunan acara.
Setelah acara dibuka oleh Yasser Arafat, Pembantu Dekan Fakultas Ekonomi UNJ, maka materi utama pun siap disampaikan oleh Priska Sari Kurniawan, Vice President Strategic Marketing Head Jagadiri.
 [caption caption="Yasser Arafat, Pembantu Dekan FE UNJ"]
Era Digital Asuransi Lebih Mudah
Saat ini dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, masyarakat memasuki era digital. Era digital ini mempengaruhi politik, ekonomi, sosial, dan teknologi di antaranya generasi muda lebih mudah dalam mencari materi untuk menambah pengetahuan. merencanakan masa depan, memperbanyak lahirnya wirausahawan dan mereka yang bekerja dengan memanfaatkan internet, konsumen lebih menyukai produk yang bersifat personal, dan meningkatnya kepercayaan terhadap teknologi untuk memenuhi sebagian kebutuhan seperti berbelanja pakaian, memesan makanan, hingga memesan tiket kereta/pesawat.