Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Music Artikel Utama

Soundrenaline 2023: Konsep Berkelas Hanya Deretan Penampil Kurang Wah

5 September 2023   17:11 Diperbarui: 6 September 2023   01:20 868
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku langsung jadi fans dadakan Crystal Lake (dokpri) 

Hari pertama Soundrenaline 2023 yang diadakan Sabtu, 2 September, aku sudah tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Aku memegang tiket early entry sehingga harus datang maksimal pukul 15.00 di lokasi acara. Duh siang-siang ke Pantai Carnaval, Ancol bak di padang sauna. Panasnya menyengat luar biasa. Tak lama aku pun berkeringat.

Antrian masuk untuk pemeriksaan dan scan tiket saat itu belum membeludak, bahkan bisa dibilang sepi jika dibandingkan ketika aku mengantri masuk menonton Hammersonic.

Aku sempat berdebat dengan panitia yang tidak paham dengan ketentuan barang yang boleh dan dilarang untuk dibawa ke dalam. Panitianya beberapa di antaranya sulit untuk ditanya-tanya tentang gate masuk, pintu keluar dan lain-lain, apa mereka panitia dadakan, ya.

Ketika memasuki area Soundrenaline, aku terkagum-kagum. Desain panggung dan instalasinya tidak dibuat sembarangan. Keren dan berkelas. Instalasi yang dibuat brand rokok kali ini tidak kaleng-kaleng sebagai salah satu sponsor, bahkan mereka mengadakan gimmick yang menarik bagi yang datang dan ikut aktivitas di booth mereka. Tapi aku bukan perokok dan tak suka asap rokok.

Oleh karenanya aku siap siaga dengan masker untuk mengantisipasi overdosis asap rokok dari orang-orang di sekelilingku yang merokok.

Desain instalasinya apik (dokpri) 
Desain instalasinya apik (dokpri) 

Di sini enak untuk ngadem (dokpri) 
Di sini enak untuk ngadem (dokpri) 

Tema Soundrenaline 2023 (dokpri) 
Tema Soundrenaline 2023 (dokpri) 

Dandanan booth-nya juga berkelas (dokpri) 
Dandanan booth-nya juga berkelas (dokpri) 

Tema Soundrenaline 2023 adalah The Voice of True Progress yang bisa dimaknai berbagai hal, seperti banyak jalan untuk ekspresikan rasa, walaupun beda jalan kita bertemu di depan, dan sebagainya. Event musik ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2002 dan memang memiliki dinamika tersendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun