Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Mobil dan Fashion Saling Bersinergi di Sienta Pop Up Playground

7 Desember 2016   00:05 Diperbarui: 7 Desember 2016   08:52 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Amygo salah satu brand yang ikut di fashion bazaar bareng Sienta

Siapa sih yang tak ingin tampil menawan bersama mobil yang dimiliki atau mobil impian? Bagi perempuan dan mereka yang fashionable, mobil turut mendukung penampilan sehingga mereka menyukai mobil yang stylish dan elegan. Nah, oleh karena mobil juga erat kaitannya dengan fashion maka di acara Sienta Pop Up Playground kali ini (3/12) di The Flavor Bliss Alam Sutera mengusung tema Unlock Your Weekend Fashion Bazaar.

Sienta Pop Up Playground di awal Desember ini merupakan acara kali kedua mengundang para kompasianer. Seperti konsep Sienta Pop Up Playground sebelumnya, acaranya dikemas playful dan fun, menghibur sekaligus menyenangkan bagi pengunjung yang hadir. Acara kali ini komplet, dari tes drive, fashion bazaar, fashion show, games, dan live music. Acara yang pas banget untuk mengisi akhir pekan bagi kalangan muda dan keluarga.

Lisa dan Nicky Tirta menjadi MC. Mereka mewawancarai pesinetron Olivia Jensen
Lisa dan Nicky Tirta menjadi MC. Mereka mewawancarai pesinetron Olivia Jensen
Sarwendah Tan tampil cantik di Sienta Pop Up Playground
Sarwendah Tan tampil cantik di Sienta Pop Up Playground
Sebagai master ceremony didapuk Nicky Tirta dan Lisa. Juga ada beberapa artis yang hadir seperti Olivia Jensen dan Sarwendah Tan untuk memeriahkan acara.

Cuaca yang mendung dan sempat diwarnai hujan tidak mengurangi keceriaan para pengunjung dan juga tidak membuat semangat 50 kompasianer kendur untuk hadir di acara ini. Mereka sabar menunggu acara fashion show dimulai dengan mengikuti beragam kegiatan seperti kontes foto di instagram dan mengikuti kuis berhadiah. Setelah puas mencobai berbagai fitur mobil Sienta, maka kompasianer berkeliling stan untuk melihat-lihat koleksi dari sepatu, pakaian, juga atribut fashion lainnya. Brand yang bergabung dalam fashion bazaar di antaranya Amygo, Kava.ID, Lustig, dan Namirah The Label.

Amygo salah satu brand yang ikut di fashion bazaar bareng Sienta
Amygo salah satu brand yang ikut di fashion bazaar bareng Sienta
Brand sepatu pun juga ikut memeriahkan fashion bazaar
Brand sepatu pun juga ikut memeriahkan fashion bazaar
Koleksi pakaian yang dipamerkan beberapa brand umumnya kalem alias tidak ngejreng. Ketika melihat-lihat koleksi Namirah The Label, dimana pemilik dan desainernya, Tantri Namirah dulunya adalah pesinetron dan pemain film layar lebar, saya tertegun. Koleksinya hanya dua warna, hitam dan putih. Rupanya ia konsisten dengan tema monokrom hitam putihnya. Dan ketika ia diwawancarai Nicky Tirta dan Lisa, ia pun tampil dengan baju ‘kebesarannya’ paduan hitam dan putih.

Namirah menjelaskan tema koleksi teranyarnya
Namirah menjelaskan tema koleksi teranyarnya
Meskipun warnanya cenderung 'aman', model bajunya beragam baik dari model kerah, aksen di pinggang, adanya ruffles, juga potongan asimetris sehingga membuat penggunanya juga tampil lebih bergaya namun tetap elegan. Warna hitam dan putih juga bisa dikenakan kapan saja di berbagai acara, serta mudah dipadupadankan.

Warna putih dan hitam khas desain Namirah The Label
Warna putih dan hitam khas desain Namirah The Label
Sama-sama putih tapi beda model
Sama-sama putih tapi beda model
Nah, sekitar pukul 16.00 acara fashion show pun dimulai. Fashion show ini bisa dibilang menarik dan unik karena lokasi catwalk tidak hanya di panggung tapi juga di mobil dan di sekelilingnya. Alhasil penonton pun mengerubuti sekitar panggung dan mobil Toyota Sienta yang berwana putih. Keenam model berlenggak-lenggok di sekeliling mobil dan panggung memperagakan koleksi Lustig.

Atasan lurik plus unsur kimono menjadi konsep koleksi teranyar Lustig
Atasan lurik plus unsur kimono menjadi konsep koleksi teranyar Lustig
Koleksinya cocok dikenakan sehari-hari, kasual dan santai
Koleksinya cocok dikenakan sehari-hari, kasual dan santai
Pakaian yang diperagakan adalah koleksi ready wear Lustig yang terbaru. Pakaiannya memiliki potongan sederhana dengan warna-warna pastel yang nyaman di mata seperti putih, abu-abu, cokelat muda, hijau, biru, dan ungu. Model pakaiannya seperti mengambil unsur kimono, kemeja piyama, kain tenun lurik, patch, dan gaun terusan yang manis.

Model pakaian seperti ini juga mudah dipadupadankan, baik ditumpuk seperti rompi dan cardigan, ataupun dikombinasikan dengan rok dan celana. Meski nampak sederhana dan praktis, kesan edgy dan trendinya keluar, apalagi jika penggunanya menambahkan topi, scarf, ataupun kalung pendek alias choker.

Ketika bertemu dengan pemilik dan perancang koleksi Lustig, Ressa Latifah, ia menegaskan jika koleksinya memiliki tema warna bumi atau tanah. Sedangkan konsep koleksi akhir tahun ini adalah potongan yang lurus dan terinspirasi dari kimono.

Desainer dan pemilik Lustig, Ressa Latifah
Desainer dan pemilik Lustig, Ressa Latifah
Tema warna bumi diusung Lustig
Tema warna bumi diusung Lustig
"Pakaiannya kasual, sehingga bisa digunakan sehari-hari," jelas perempuan yang merancang sejak masih duduk di bangku kuliah ini. Koleksinya yang menyasar kalangan usia 17-35 tahun ini telah melalang buana ke berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun