Mohon tunggu...
Devonds Bramanto
Devonds Bramanto Mohon Tunggu... Lainnya - SMA

sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Matahari yang Menerangi

29 Januari 2024   20:46 Diperbarui: 29 Januari 2024   20:47 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada saat saya masuk kelas 10, saya masuk dengan kurikulum merdeka yang buat saya berpikir apakah kedepannya akan sulit dengan masuk kurikulum merdeka, ternyata kurikulum ini sangat merubah saya dalam segi apapun, yang membuat saya untuk melatih kesabaran dalam bentuk apa pun dan juga melatih saya untuk bertanggung jawab dalam kegiatan seperti P5, dan juga P5 tersebut membuat saya merasa senang karena saya karena saya dan teman-teman bisa melakukan kegiatan- kegiatan dengan berusaha walaupun capek tetapi ada rasa senang membuat rasa capek itu terasa hilang

Waktu P5 Minggu kemarin ada tugas membuat gelar karya yang di tampilkan dan di tonton banyak orang dengan itu persiapan yang di lakukan harus matang semua agar pas tampil bisa bagus dan memuaskan, dan yang saya rasakan adalah senang dan capek karena saya menjadi perkab di kelas yang harus mencari barang-barang dan kostum dan barang yang di cari itu jarang ada yang jual dan langka dan tim perkab harus mencari agar bisa di buat tampil beberapa Minggu berlalu sebelum hari H tampil tim perkab panik karena barang ada yang blm di beli, dan pada akhirnya barang nya pun ada dan bisa di buat tampil,tadi nya saya merasa capek dan nyerah karena gak dapat barang tersebut tetapi saya di bisikin teman agar semangat karena buat kebaikan kelas dari situ saya niat mencari barang tersebut

Ternyata bener usaha tidak mengkhianati hasil,dengan itu kita  harus berusaha bersama- sama agar berhasil. Pada hari H tampil P5 saya merasa senang karena tampilannya cukup memuaskan dan pada semangat ketika tampil walupun panik di atas panggung tetapi tidak terpengaruh karena temen- temen banyak yang ngasih semangat

Setelah tampil temen-temen mu keliatan capek banget tetapi Mereka senang bisa membawa kan lagi tarian yang sangat bagus dan meriah, walaupun ada kesalahan ketika tampil tetapi temen temen bisa menghandle semuanya,yang membuat acara bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun,

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kegiatan kegiatan tersebut untuk membuat kita semakin rajin dan berkerja keras untuk menempuh sesuatu usaha

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun