Indusrti kreatif rumahan produk lokal sedang diburu oleh masyarakat, dilihat aturan pemerintah mengenai batasan konsumtif produk second luar (thrifting).Namun, minimnya ilmu pengembangan usaha diproduk lokal, membuat sebagian produk tertinggal mengenai model trend saat ini.
Dengan semakin ketatnya persaingan dunia usaha menuntut seseorang dalam berusaha bukan hanya kompeten dibidang keilmuannya namun juga mahir dalam membuat inovasi dan mengembangkan citra merek tersebut agar produk tetap terus dikonsumsi dan menarik oleh konsumen.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA bekerjasama dengan Athaya Shoes di Ciputat dan LPPM Uhamka mengadakan pemaparan ilmu dengan tema Strategi Pengembangan Usaha Melalui Inovasi Produk Athaya Shoes di Ciputat. Pada hari Kamis 23 Februari 2023.
Direktur/Owner Athaya Shoes Yossy Ira Trisna mengungkapkan "Kegiatan PKM kerjasama antara Athaya Shoes dan FEB Uhamka ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu karyawan agar termotivasi untuk membuat produk yang lebih trendy."
Dr. Sunarta, S.E., M.M selaku narasumber mengungkapkan "diperlukan strategi usaha inovasi produk secara berkualitas yang mana dapat bermanfaat untuk diaplikasikan didunia usaha."
Penyampaian Ilmu dilakukan secara langsung di Athaya Shoes di Ciputat dengan didampingi oleh Direktur/Owner Yossy Ira Trisna. Penyampaian Ilmu diikuti oleh lebih dari 20 karyawan Athaya Shoes.
Kegiatan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari Karyawan Athaya Shoes di Ciputat. Tanggapan dari karyawan/pengrajin pada sesi diskusi yang menunjukkan sangat mengapresiasi kegiatan PKM dan berharap adanya pelatihan lebih mendalam terkait pengembangan usaha dan inovasi produk.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H