Mohon tunggu...
Devi rusadi Rusadi
Devi rusadi Rusadi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Berolaraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dampak Insentif Harga Prilaku Konsumen di Warnet atau Fotocopy

15 September 2024   08:46 Diperbarui: 16 September 2024   08:10 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu cara yang bermanfaat untuk memahami pesaingin adalah lewat analisis industri. 

Persaingan yang ketat diantara pengusaha fotocopy menuntut pengusaha memiliki pemasaran yang baik untuk dapat bertahan. Banyaknya jumlah pengusaha fotocopy membuat harga pun semakin ketat, hal itu jelas berpengaruh terhadap pendapatan para pengusahanUntuk dapat merebut pasar dalam persaingan yang ketat dengan tempat fotocopy yang lain, maka fotocopy ini harus mampu menyusun strategi kegiatan usaha dengan tepat,lengkap, dan harga bersaing. 

Usaha fotokopi termasuk dalam kategori usaha tingkat risiko rendah. Untuk menjalankan usaha ini, pelaku usaha harus memenuhi beberapa kewajiban, di antaranya: Menerapkan standar keamanan, keselamatan, kesehatan, dan lingkungan hidup Penyampaikan laporan kegiatan usaha kepada pemerintah pusat setiap tahunnya Memiliki tempat usaha dengan alamat yang jelas, benar, dan tetap. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun