Mohon tunggu...
Devi Melati Sari
Devi Melati Sari Mohon Tunggu... Animator - semi author - nama pena: forbiddenlatte - first book: Romansa (2020)

Yang indah itu kata-kata, sastra adalah jalan keluarnya. Penikmat latte dengan penuh asa yang dituangkan pada coretan aksara.

Selanjutnya

Tutup

Music

Aksi Fan Service Tuai Hujatan, Pamungkas: "Mau Lo Suka atau Ngga, yang Jelas itu Gue"

16 Oktober 2022   11:44 Diperbarui: 16 Oktober 2022   11:52 1371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


(Sumber: Instagram/pamungkas)

Aksi Pamungkas menggemparkan publik lantaran aksi panggungnya yang menggesekkan ponsel salah satu penonton ke alat vitalnya. Peristiwa ini terjadi di panggung acara Synchronize Fest 2022, Jumat (7/10/2022). 

Melalui video yang beredar di media sosial, aksi tersebut mengundang reaksi histeris penonton, baik secara langsung maupun tidak. Penonton yang dimana mayoritas perempuan sontak berteriak diduga syok atau kegirangan.

Dalam sebuah unggahan video salah satu penonton di TikTok yang kemudian dibagikan ke YouTube Short, menunjukkan ekspresi wajahnya yang syok atas aksi Pamungkas di atas panggung.

whatsapp-image-2022-10-16-at-10-50-49-634b89ebc3967b367606adc2.jpeg
whatsapp-image-2022-10-16-at-10-50-49-634b89ebc3967b367606adc2.jpeg

Foto penonton Synchronize Fest 2022 (Sumber: YouTube)


Hujatan semakin bermunculan hingga mennggiring Pamungkas untuk membuka suara. Ia mengunggah video klarifikasi melalui Instagram Story. Lebih lanjut, pelantun To The Bone itu mengatakan jika itu hanyalah bagian dari fan service di atas panggung. Mengutip dari Kumparan, Pamungkas menyatakan pendapatnya.

"Gue mau bilang, dan ini penting. This is my statement about this. Gue nggak akan mengubah diri gue untuk siapa pun. I will never change who I am for anybody, not for you, not for anybody. Gue ya gue. Gue punya kebaikan, gue juga punya kelemahan," tuturnya.

Kemudian, penyanyi 29 tahun ini meminta masyarakat untuk mewajari pandangannya. Pamungkas juga tak masalah apabila ada yang tak menyukainya dan tidak bersikap di luar batas.

"Lo nggak suka ya nggak apa-apa, Bang. Lo suka ya gue juga nggak apa-apa. Itu pilihan lo. Gue nggak pernah maksa lo untuk suka musik gue. Kalo lo nggak suka ya nggak apa-apa," ujarnya.  

Penulis:

Devi Melati Sari

Shidqii Abdullah Azzam

Zahrah Thaybah Musyaffa'

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun