Mohon tunggu...
Desyta Andarisma
Desyta Andarisma Mohon Tunggu... Guru - Pelatihan SIBER-IT Pembuatan Media Pembelajaran VIDEO MAKER Fx

Saya adalah seorang pendidik di SDN 03 Madiun Lor Kota Madiun. Saya asli dari Ngawi Jawa Timur.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelatihan Siber-IT Video Maker FX1 2020

12 Februari 2020   07:23 Diperbarui: 12 Februari 2020   07:19 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan saya adalah seorang pendidik yang bernama Desyta Andarisma, S.Pd yang bekerja di SDN 03 Madiun Lor. Saya asli dari Ngawi Jawa Timur. Ini adalah kali pertama saya mengikuti pelatihan membuat media pembelajaran VIDEO MAKER Fx, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bu Jasmi, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kegiatan ini.

Alasan saya mengikuti pelatihan membuat media pembelajaran VEDEO MAKER Fx ini salah satunya untuk mengembangkan IT yang saya miliki sehingga mampu menciptakan media pembelajaran yang menarik bagi siswa. Dengan pembelajaran yang menarik diharapkan siswa akan lebih berkonsentrasi dalam memperhatikan pembelajaran dan mampu menangkap materi yang telah diajarkan dengan sempurna. 

Selain itu, dengan media pembelajaran yang menarik diharapkan siswa mampu berkonsentrasi selama pembelajaran berlangsung. Maka dari itu, tidak dapat dipungkiri mbahwa pendidik saat ini harus menjadi pendidik milenial yang up to date yang mampu mengikuti kecanghihan jaman.

Sebelum adanya media pembelajaran yang menaik, proses belajar cenderung monoton membuat peserta didik semakin malas untuk menerima ilmu yang kita berikan. Sedangkan saat ini peserta didik jauh lebih up to date untuk menerima informasi dari media elektronik. 

Oleh karena itu, saya harapkan melalui pelatihan ini, saya mampu membuat media pembelajaran berbasis IT yang dapat menarik antusias siswa dan juga dapat menumbuhkan konsentrasi dalam pembelajaran. Karena sesungguhnya pembelajaran yang menarik dapat memperbesar perhatian anak-anak didik terhadap materi yang disajikan, terutama untuk anak SD. 

Anak SD cenderung menyukai pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, maka dari itu penggunaan media pembelajaran berbasis IT yang up to date sangatlah cocok diterapkan di Sekolah Dasar. Sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai dengan maksimal. Terima kasih... semoga pelatihan ini bermanfaat ^_^.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun