Mohon tunggu...
Desita Putri Ramadani
Desita Putri Ramadani Mohon Tunggu... Penulis - Universitas Mulawarman

S1 Pendidikan Ekonomi - Universitas Mulawarman

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Diary Mila: Perkenalan

16 Juli 2024   02:43 Diperbarui: 16 Juli 2024   02:47 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Pesan singkat:

Ini adalah cerita fiksi jadi segala sesuatu yang ada di cerita ini kalau ada kesamaan dalam kehidupan kalian, itu hanya kebetulan saja.

* * * 

Senin, 6 Januari 2020, Jam 21.00

Dear Diary...

Ini pertama kalinya aku menulis perasaanku didalam buku diary. Kenalin, namaku Mila Arisanti. Aku sekarang sudah kelas 7 SMP. Ini adalah hari pertama aku turun sekolah di ajaran semester 2. Aku bersekolah di SMP Nusa Jaya. Aku tinggal bareng keluargaku. Aku juga punya 2 kakak yang dimana dua-duanya sudah pada lulus kuliah dan bekerja. Jadi hanya aku anak bontot sendiri. 

Tadi pagi aku berangkat sekolah. Rasanya seneng masih ada vibes-vibes semangat gitu, loh. Terus aku lihat sekarang sekolahku udah jaaaauhhh lebih baik daripada tahun kemarin. Dulu tuh ya, lapangan tu becek, banyak batu, jalanan enggak rata, belum ada di semen gitu loh. Sekarang sudah dibuat lapangan, bahkan di cat! Jadi cat yang kumaksud disini tuh kek lapangan basket. Kalian tau enggak sih lapangan basket? Gak mungkin gak tau lah yaaa... Kan lapangannya diwarnain tuh. Ya sama kek smp ku ini. 

Aku berjalan menuju kelasku, VII C. Aku lihat teman-temanku pada sibuk sama urusannya masing-masing. Aku pun duduk di deretan tengah. Aku duduk bareng Sinta. Sinta tadi sempet nyapa aku. Aku pun ngasi respon balik. Kita saling nanya gimana liburannya kemarin. Aku sempet cerita sih kalo aku liburan cuman dirumah doang. Aku kebanyakan tidur sih hahahahaaa.. Kalau si Sinta itu liburan ke Jawa kemarin. Dia ke gunung bromo tauuu! Ihh pasti seru deh. Bisa ngerasain udara adem-adem gitu. Sinta juga ada tuh ngasi oleh-oleh dari Jawa, tapi dia rada ngumpet gitu ngasinya. Mungkin biar ga ketahuan teman-teman kali ya. Pas aku buka ternyata lapis malang. Aku pun berterima kasih sama dia. 

Aku juga belum mulai aktif belajar. Jadi masih kaya anak bambung aja gitu. Diam-diam dikelas. Lanjut lagi, aku pulang jam 1 siang. Aku dijemput sama ibuku. Jadi ibuku ni seorang IRT. Tapi kadang ibuku sambilan bantuin usaha bapakku. Jadi bapakku itu punya usaha rumah makan lalapan dan ayam gitu. Terus ibuku kadang backup kerjaan bapakku. 

Duh aku ngantuk banget. Cuma ini aja yang bisa aku tulis. Padahal banyak banget mau curhat masa lalu #asek. Tapi udah keburu ngantuk duluan. 

Byeee kalian semua!

-Mila Arisanti-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun