1. Logo
Logo adalah sebuah tulisan, sketsa, atau gambar yang mempunyai makna tertentu dan bisa mewakili identitas atas suatu bentuk entitas, seperti organisasi, produk, perusahaan, daerah, negara, atau produk. Logo berfungsi untuk menggambarkan identitas perusahaan, kepemilikan, jaminan kualitas, atau pencegahan peniruan atau pembajakan
Selain itu logo juga berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk menarik konsumen melalui gambar yang menarik serta kata-kata yang persuasif.
2. Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah strategi bisnis untuk membagi pasar menjadi beberapa kelompok konsumen berdasarkan kriteria tertentu seperti kebutuhan, perilaku, demografi, geografi, atau psikografi. Dengan demikian, perusahaan dapat mengenali target konsumen yang sesuai dan tepat untuk bisnisnya, sehingga pemasaran dapat dilakukan dengan lebih terarah dan efektif. Lalu pertanyaan saya Apa yang harus dilakukan jika perusahaan salah dalam mengidentifikasi segmen pasar? Dan bagaimana cara memasarkan produk ke daerah yang regulasinya menolak produk kita?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H