Mohon tunggu...
Desy Ayu Rahmawati
Desy Ayu Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama saya Desy Ayu Rahmawati saya memiliki kepribadia yang kokoh terhadap apa yang saya inginkan saya memiliki hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Logo dan Segmentasi Pasar

3 Mei 2024   10:15 Diperbarui: 3 Mei 2024   11:07 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1. Logo

Logo adalah sebuah tulisan, sketsa, atau gambar yang mempunyai makna tertentu dan bisa mewakili identitas atas suatu bentuk entitas, seperti organisasi, produk, perusahaan, daerah, negara, atau produk. Logo berfungsi untuk menggambarkan identitas perusahaan, kepemilikan, jaminan kualitas, atau pencegahan peniruan atau pembajakan
Selain itu logo juga berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk menarik konsumen melalui gambar yang menarik serta kata-kata yang persuasif.

2. Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar adalah strategi bisnis untuk membagi pasar menjadi beberapa kelompok konsumen berdasarkan kriteria tertentu seperti kebutuhan, perilaku, demografi, geografi, atau psikografi. Dengan demikian, perusahaan dapat mengenali target konsumen yang sesuai dan tepat untuk bisnisnya, sehingga pemasaran dapat dilakukan dengan lebih terarah dan efektif. Lalu pertanyaan saya Apa yang harus dilakukan jika perusahaan salah dalam mengidentifikasi segmen pasar? Dan bagaimana cara memasarkan produk ke daerah yang regulasinya menolak produk kita?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun