Mohon tunggu...
Derby Asmaningrum
Derby Asmaningrum Mohon Tunggu... Pemimpi -

Balik ke akun lama https://www.kompasiana.com/derbyasmaningrum8468

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Merangkak di Atas Waktu

16 November 2018   15:39 Diperbarui: 16 November 2018   15:44 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Katakan kalau aku yang tercantik yang pernah kau lihat
Utarakan kalau memang aku saja yang bisa membuat rindumu mentok terpahat
Bisikkan kalau hari-harimu terasa kosong tanpa renyah gelak tawaku
Ungkapkan kalau mimpi-mimpimu selalu indah karena aku hadir di situ

Tuliskan tanpa pamrih kata-kata manismu penghapus ragu
Goreskan gundahmu tentang emosi dan cemburuku
Coretkan tinta merah di lembar masa lalumu yang tak sudi kubaca lagi
Gantikan air mata ini dengan senyummu yang tak pernah mau kubagi

Dengarkan isi hatimu untuk aku di sana bertahta
Nyanyikan selalu lagu kenangan usang yang kau bilang itu kisah kita
Tunjukkan sekuatmu kalau kau memang pantas memiliki aku
Selesaikan semua pertengkaran jika cinta ini patut bertahan

Kau tahu?
Semua itu dulu
Pintaku padamu
Yang bagimu hanyalah beban
Aku bagai merangkak di atas waktu
Yang terlanjur lelah dengan pengorbanan...

***

Paris, 20 Oktober 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun