Mohon tunggu...
Deny Ardi
Deny Ardi Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Hai! Aku apt.Deny, seorang apoteker yang suka nge-skincare, atur keuangan, dan nulis-nulis random. Di sini, aku mau ngobrolin tentang tips skincare, cara nabung dan investasi, dan cerita-cerita seru lainnya. Aku harap tulisan aku bisa membantu kamu buat hidup lebih sehat, bahagia, dan sejahtera. Aku suka banget belajar hal-hal baru, jadi jangan ragu buat ngobrolin apa aja sama aku. Aku siap bantu kamu dengan pengetahuan dan kemampuan aku!

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengalaman Pahitku dengan Protein Powder dan Maltodekstrin

18 Mei 2024   21:13 Diperbarui: 26 Mei 2024   05:26 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dulu pas SMA, aku pengen banget badannya kayak binaragawan. Terus aku beli deh protein powder. Tapi pas diminum, malah ancurrr! Mual, kembung, sakit perut, pokoknya nggak enak banget. Ternyata, protein powderku itu banyak banget maltodekstrinnya.

Maltodekstrin ini kayak gula yang diolah dari jagung. Katanya sih, buat nambahin massa protein powder biar lebih murah. Tapi efeknya ke tubuh tuh bahaya banget. Bisa bikin jerawat, perut kembung, radang pencernaan, gelisah, insomnia, dan yang paling parah, gula darah naik drastis!

Gula darah naik ini bahaya banget loh. Bisa bikin lemak perut numpuk, kolesterol tinggi, dan hati berlemak. Malah, kalau dibiarin lama-lama, bisa jadi diabetes juga. Nggak heran deh kalo pas SMA aku badannya nggak makin gede, malah malah makin sakit-sakitan.

Buat kamu yang pengen ngebangun otot, mending dengerin saran aku deh. Mending olahraga teratur dan makan makanan yang tinggi protein aja. Nggak usah neko-neko pake protein powder yang penuh maltodekstrin. Percayalah, kesehatan lebih penting daripada badan gede tapi nggak sehat.

Intinya:

  • Maltodekstrin di protein powder itu bahaya.
  • Bisa bikin banyak masalah kesehatan.
  • Mending bangun otot dengan cara yang sehat aja: olahraga dan makan makanan bergizi.

Pertanyaan lain yang mungkin kamu punya:

  • Apa sih bedanya maltodekstrin dengan gula biasa?
  • Gimana cara milih protein powder yang aman?
  • Ada sumber protein alami yang bagus apa aja sih?

Jangan ragu buat tanya aku kalo kamu masih penasaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun