Mohon tunggu...
Deny Ardi
Deny Ardi Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Hai! Aku apt.Deny, seorang apoteker yang suka nge-skincare, atur keuangan, dan nulis-nulis random. Di sini, aku mau ngobrolin tentang tips skincare, cara nabung dan investasi, dan cerita-cerita seru lainnya. Aku harap tulisan aku bisa membantu kamu buat hidup lebih sehat, bahagia, dan sejahtera. Aku suka banget belajar hal-hal baru, jadi jangan ragu buat ngobrolin apa aja sama aku. Aku siap bantu kamu dengan pengetahuan dan kemampuan aku!

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Review Skintific 5X Ceramide Barier Repair Moisturizer Gel

15 Desember 2022   09:35 Diperbarui: 15 Desember 2022   09:37 6946
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel merupakan produk kecantikan yang diformulasikan untuk menjaga keseimbangan kulit dan memperbaiki kekakuan yang disebabkan oleh kehilangan kelembapan. Produk ini memiliki warna biru yang menyegarkan, dan dikemas dalam box karton yang dibungkus dengan plastik segel untuk menjamin keamanannya.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan spatula untuk memudahkan penggunaan. Ada tiga ukuran yang tersedia, yaitu 30g, 6g, dan 80g, dengan PAO (Period After Opening) 12 bulan. Aku memilih ukuran 30g karena cukup untuk digunakan selama beberapa minggu.

Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel memiliki tekstur gel-cream yang ringan dan putih. Saat dioleskan, produk ini langsung meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu yang berminyak. Meskipun ada aroma yang tercium, aroma tersebut tidak mengganggu dan hilang setelah beberapa menit.

Ketika dioleskan di atas kulit yang sudah dibersihkan, produk ini langsung lumer dan mudah meresap. Namun, jika dioleskan bersamaan dengan skincare lain, mungkin perlu sedikit waktu untuk meresap sempurna. Setelah meresap, tekstur gel-cream ini terasa sangat ringan di kulit.

Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel adalah produk kecantikan yang mengandung Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica. Kombinasi ketiga bahan ini sangat efektif dalam mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak, seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan kulit kering.

Produk ini diperkaya dengan teknologi 5X Ceramide, yang merupakan gabungan dari 5 jenis Ceramide untuk melembabkan kulit secara mendalam dan memperkuat lapisan kulit. 5X Ceramide ini membantu untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier dengan menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari faktor eksternal.

Saat pertama kali menggunakan Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel, aku merasakan efek panas dan gatal di wajah. Namun, setelah beberapa menit, efek tersebut hilang dan tidak ada tanda-tanda iritasi seperti kemerahan atau jerawat. Pemakaian selanjutnya pun normal tanpa efek samping yang mengganggu.

Saya pikir efek panas dan gatal yang dialami adalah bagian dari proses adaptasi kulit terhadap produk baru. Banyak orang yang merasakan hal yang sama saat menggunakan produk kecantikan, dan biasanya efek tersebut hilang setelah beberapa kali pemakaian.

Aku memiliki tipe kulit normal, sehingga aku biasanya menggunakan dua jenis produk kecantikan bergantian, agar kulit tidak terlalu berminyak atau kering. Biasanya di pagi hari, aku menggunakan moisturizer yang ringan, dan di malam hari aku menggunakan moisturizer yang lebih lembab untuk menjaga keseimbangan kulit.

Meskipun Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel termasuk moisturizer yang ringan, aku merasa bisa menggunakannya baik di pagi hari maupun malam hari tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Produk ini membantu untuk melembabkan kulit secara mendalam, sehingga tidak membuat kulit terasa kering meskipun digunakan sepanjang hari.

Setelah menggunakan Scientific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel, aku merasa efek calming dan meratakan tekstur kulit tidak terlalu signifikan. Produk ini tidak memberikan hasil yang berbeda dibandingkan dengan produk kecantikan lain yang serupa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun