Dalam kurun sewindu terakhir, perilaku masyarakat urban, khususnya di kota-kota besar, sudah menganut gaya hidup mobile. Segala sesuatu serba online, semuanya pun terhubung dengan digitalisasi. Harus diakui, modernisasi dan kecanggihan teknologi yang semakin pesat turut mempengaruhi gaya hidup serba digital ini.
Namun, semakin berkembangnya teknologi yang memberi banyak kemudahan bukan berarti membuat penggunanya terhindar dari stres, apalagi jika berhubungan dengan uang atau perbankan, khususnya online atai mobile.
Beberapa waktu lalu saya pernah mencoba melakukan transaksi via mobile banking namun gagal karena masih harus "memakan" pulsa yang saat itu tidak mencukupi. Pernah juga saya gagal login akun karena aplikasi error yang membuat saya stres karena tidak bisa menarik uang.
Kemudahan jika tidak disertai dengan service memuaskan justru membuat saya lelah menggunakan aplikasi perbankan online. Terkadang saya lebih memilih cara konvensional dengan mendatangi ATM terdekat.
Keterbatasan ruang, waktu dan tempat serta tuntutan mobilitas yang tinggi membuat banyak orang menginginkan gaya hidup praktis. Mereka menginginkan kemudahan dan menyelesaikan segala sesuatu dengan cara instan. Salah satunya adalah menyelesaikan segala urusan finansial yang kini dijawab dengan hadirnya aplikasi mobile banking.
Sebagai salah satu bank yang melayani lebih dari dua juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank kini melaunching dan memperkenalkan aplikasi mobile banking terbarunya, PermataMobile X di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Agustus 2018. Â "X" sendiri mencerminkan simbol "customer experience" yang akana memberikan pengalaman terbaik untuk para nasabah dan calon nasabah.
Tak hanya itu, PermataMobile X juga menjadi perwujudan dari gerakan #IndonesiaTanpaStres yang diinisiasi oleh PermataBank. Gerakan ini dibuat untuk menyadarkan pentingnya meluangkan waktu sesaat, meski hanya 1 menit, di tengah kesibukan agar terhindar dari stres.
PermataMobile X memudahkan segala transaksi dan urusan perbankan lainnya sehingga memberikan waktu luang bagi nasabah untuk dirinya sendiri atau melakukan kegiatan menenangkan lainnya yang pastinya bebas stres.
"PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini," kata Abdy D. Salimin, Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank.