Kompasianer,
Siapa disini yang senang belanja online? mengapa belanja online? umumnya jawaban konsumen (termasuk aku) karena praktis, tidak harus keluar, cukup klik pakai satu jari saja dan barang sampai. Aku termasuk yang memang senang belanja online karena banyak keuntungan yang didapat terutama hemat waktu ya.Â
Bayangkan sebelum era konektivitas internet seperti sekarang ini, belanja meluangkan waktu yang tidak sedikit. Misalkan saja aku mewakili para ibu saat membeli panci serbaguna biasanya akan keliling dari satu toko ke toko lainnya untuk membandingkan harga. Itu baru panci belum lagi belanja lainnya seperti baju, barang elektronik. Hal yang sama akan dilakukan juga. Terbayangkan tenaga dan waktu yang terbuang.
Tetapi era konektivitas saat ini, dimana perilaku pelanggan telah bergeser dari proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi diri sendiri ke proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi secara sosial.
Beruntung sekarang konsumen banyak dipermudah dalam belanja online. Hemat waktu dan tinggal duduk manis menunggu pengiriman barang. Nah dalam pembelian barang biasanya sebelum check out itu konsumen diminta untuk menentukan pengiriman barang dengan jasa apa. Aku pastinya pilih JNE.
Mengapa JNE?
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir adalah nama dari JNE. Sebagai perusahaan nasional yang berdiri sejak tahun 1990 JNE berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE sudah terpercaya. Pengalamanku sangat memuaskan dalam jasa pengiriman, tidak pernah telat dan barang sampai dalam kondisi bagus.
JNEÂ berkomitmen sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, untuk berkontribusi secara nyata selama 33 tahun terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara, diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masya
rakat.
Kontribusi yang diberikan JNE kepada masyarakat memberikan prestasi pada pencapaian dimana JNE Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Courier Service Indonesia WOW Brand 2023yang diselenggarakan oleh Markplus Inc.Â