Mohon tunggu...
Denik
Denik Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

Blogger dan penulis yang senang motoran sambil kuliner, mengunjungi tempat bersejarah, dan olah raga.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kunjungan ke Lanud Atang Sendjaja Bukti Mimpi Jadi Nyata

14 Januari 2024   22:54 Diperbarui: 14 Januari 2024   22:57 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bunderan Lanud Atang Sendjaja (dok. Denik)

Lanud Atang Sendjaja merupakan salah satu Lanud penting bagi TNI Angkatan Udara. Selain Lanud Halim Perdanakusuma dan Lanud Iswahyudi. Saya sudah sering mendengar tentang tiga lanud tersebut

Tapi melintas di daerah Lanud Atang Sendjaja baru sekali. Ketika itu saya mengikuti kegiatan yang diadakan oleh komunitas Vlomaya di daerah Bogor Barat. Lokasi kegiatan di rumah ketua komunitas.

Nah, berdasarkan map yang diberikan. Jalur yang saya lalui melintasi wilayah kekuasaan Lanud Atang Sendjaja tersebut. Berhubung saya mengendarai motor, jadi sangat menikmati perjalanan.

Saya perhatikan kanan dan kiri jalan. Namanya kompleks militer tentu tampak rapi dan tertata. Saya tertegun. Apalagi begitu tiba di bunderan dan melihat replika helikopter dengan tulisan besar-besar Lanud Atang Sendjaja.

Dalam hati langsung bergumam, "Wah, macam mana ya dalamnya? Pengin ke sana deh. Bisa gak ya?"

Namanya kepingin. Sah-sah saja toh. Sepanjang perjalanan saya membayangkan seperti apa suasana di dalam. Apalagi saya penyuka helikopter.

Atang Sendjaja kan merupakan markas skadron udara 6. Yang dikenal dengan armada helikopter puma dan super puma. Terbayang dong bagaimana girangnya hati ini bila bisa masuk ke dalamnya.

Tapi ya begitulah. Hanya bisa mengkhayal dan bermimpi dalam hati. Bagaimana coba caranya bisa ke sana? Pangkalan militer gitu loh. Milik TNI Angkatan Udara. Wes, angel-angel. Kakean kepinginan. Jadi ya sudah biasa saja.

Eh, ternyata oh ternyata ya? Mimpi saya itu akhirnya terwujud loh. Kok bisa? Namanya kuasa Tuhan. Suka-suka Dia

Rombongan dengan latar skadron 6 (dok. Denik)
Rombongan dengan latar skadron 6 (dok. Denik)

Adalah Kompasianer Air yang menjadi perantara Tuhan bagi mimpi saya tersebut. Komunitas Kompasianer Pecinta Pesawat tersebut mengabarkan bahwa akan mengadakan kunjungan ke ATS yang tak lain dan tak bukan adalah Lanud Atang Sendjaja.

Wah, mendengar kabar tersebut saya langsung mendaftar untuk ikut serta dalam kunjungan tersebut. Tapi sampai mendekati hari H alias hari yang ditetapkan untuk kunjungan belum ada kabar 

Rombongan Kompasianer Air (dok. Muthia )
Rombongan Kompasianer Air (dok. Muthia )
lagi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun