Mohon tunggu...
Denik
Denik Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

Blogger dan penulis yang senang motoran sambil kuliner, mengunjungi tempat bersejarah, dan olah raga.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Gagal Piknik di Awal Tahun Gara-gara Melihat Ular

4 Januari 2024   13:19 Diperbarui: 4 Januari 2024   13:26 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengambil latar bukit kapur (dok.denik)

Akhir tahun 2023 kemarin saya menghabiskan waktu di daerah Jonggol. Bhutan Van Java. Demikian julukan daerah Jonggol.

Sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor. Pecahan dari Kecamatan Cileungsi. Sekitar 2-3 jam saja dari Jakarta.

Tempat yang saya tinggali masih dikelilingi sawah loh. Padahal sudah perumahan besar. Tapi masih sepi dan jauh dari mana-mana. 

Jadilah malam tahun baru kali ini tak mendengar suara petasan atau terompet. Tak melihat kembang api. Hanya ditemani suara jangkrik. 

Tidak menyesal sih. Seru saja. Dapat pengalaman baru tinggal di tempat yang jauh dari keramaian. Adem, tenang, ngantukan terus bawaannya. 

Benar-benar liburan. Nah, esok harinya ketika kembali ke Jakarta, saya memilih jalur lain. Tidak melewati jalur pertama saat datang ke sini. 

Saya ikuti saja kemana roda motor bergulir. Tidak menggunakan map. Hanya bermodal papan petunjuk jalan. Anggap saja jalan-jalan. Karena masih tanggal merah 1 Januari 2024.

Di tengah perjalanan, tepatnya di daerah Klapanunggal. Saya melihat papan petunjuk jalan bertuliskan wisata alam Goa Lalay.

Papan petunjuk jalan yang saya lihat (dok. Denik)
Papan petunjuk jalan yang saya lihat (dok. Denik)

Rasa ingin tahu di benak ini meletup-letup. Penasaran dong. Macam mana sih tempatnya? Maka begitulah. Roda depan si Beatty diarahkan ke sana.

Video perjalanan saya ke Goa Lalay bisa lihat di sini ya?

https://www.instagram.com/reel/C1qq_rhR51D/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun