Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Bangga Memiliki Karya Bersama Perpusnas Press

23 Juli 2024   16:24 Diperbarui: 23 Juli 2024   16:26 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buku terbitan Perpusnas Press (koleksi denik)

Perpusnas Press. Apa yang teman-temannya pikirkan begitu mendengar kata Perpusnas Press? Kalau saya cukup satu kata. Bangga.

Ya, saya merasa bangga dengan kehadiran Perpusnas Press. Karena kehadirannya memberi warna baru  bagi dunia penerbitan Indonesia.

Saya merasa bangga tiap kali mendengar nama Perpusnas Press. Sebab 2 tulisan saya terpilih untuk dibukukan oleh Perpusnas Press. 

Tulisan pertama terangkum dalam buku antologi dengan judul Aku dan Perpustakaan. Buku yang merangkum kisah-kisah para penulis terpilih terkait perpustakaan. 

Tulisan pertama yang diterbitkan oleh Perpusnas Press (koleksi denik)
Tulisan pertama yang diterbitkan oleh Perpusnas Press (koleksi denik)
Saya sebut penulis terpilih, sebab tulisan yang ada dalam buku tersebut benar-benar hasil seleksi dari sekian banyak tulisan yang masuk.

Ketika itu Perpusnas Press memang membuka seleksi karya tulis dengan tema Aku dan Perpustakaan. Seleksi tersebut terbuka untuk umum dan berlalu di seluruh wilayah Indonesia.

Wajar saja jika mereka yang lolos seleksi merasa bangga. Itu sih yang saya rasakan. Sampai sekarang euforianya masih terasa. Saat dihubungi oleh Perpusnas Press bahwa tulisan saya salah satu yang terpilih.

Kemudian menjalani proses selanjutnya. Mulai dari mengisi surat perjanjian sampai pengukuhan nama. Pokoknya sebuah pengalaman yang menarik sebagai seorang blogger dan penulis pemula.

Tulisan kedua terangkum dalam buku LEKSIKON (Gerakan Indonesia Menulis). Buku yang didalamnya terdapat kisah-kisah para pegiat literasi dari seluruh Indonesia.

Buku LEKSIKON mempertemukan saya dengan para penulis hebat dan para pegiat literasi dari seluruh Indonesia. Buku yang digagas oleh Duta Baca Indonesia Gol A Gong, launching di Perpustakaan Nasional.

Kami para penulis diundang dalam acara peluncuran buku tersebut. Senang dan bangga pastinya bisa menyaksikan karya kita diapresiasi sedemikian rupa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun