Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Kecele

19 April 2022   10:00 Diperbarui: 19 April 2022   10:05 395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Ramadan tak hanya bulan yang penuh dengan lipatan pahala. Namun juga bulan yang penuh dengan cerita. Salah satunya cerita tentang sahur.

Mulai dari terlambat bangun, salah melihat jam sampai lupa menyiapkan makanan untuk sahur karena capek. Yang paling lucu dan konyol adalah sok tahunya saya yang berakibat ngaco sahurnya.

Jadi selama bulan Ramadan ini saya itu sahurnya tidak makan nasi. Hanya makan buah-buahan dan minum air putih. Tapi bukan berarti anti nasi atau makanan lain yang mengandung karbo. Tidak sama sekali.

Kalau stok buahnya sedikit, saya tambah roti bakar dan segelas teh manis untuk sahur. Jadi fleksibel sebenarnya. Cuma nasi saja yang tidak disentuh. Entah ya? Sedang tidak kepingin makan nasi saja. Jadi bukan karena ada hal lain. Diet misalnya. Oh, tidak ada diet-dietan dalam kamus saya.

Kembali ke cerita tentang sahur ya? Pernah nih suatu hari saya kehabisan stok buah dan lupa membeli roti. Baru sadar saat mau beranjak tidur.

"Eh, iya, ya? Gue belum punya apa-apa untuk sahur."

Lihat jam sudah pukul 23.00 WIB. Malas banget mau keluar. Akhirnya memilih tidur saja. Urusan sahur gampang. Di depan jalan banyak yang jual makanan kalau sahur.

"Jadinya Elo sahur apa nanti?" tanya adik saya.

"Gampang. Nanti beli bubur kacang hijau yang ada di depan sana saja. Paling buka 24 jam. Apalagi ini kan bulan puasa," sahut saya.

Jadi hari itu niatnya saya akan sahur dengan bubur kacang hijau. Wah, membayangkannya saja sudah sedap.

Begitu jam weker berdering pukul 03.00 WIB, saya segera bangun dan bersiap salat sunah serta menderes Al-Quran. Tak terasa sampai pukul 04.00 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun