Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pencapaian Receh Tahun 2020, Pembuktian kepada Mereka yang Memandang Remeh Penulis "Beta su tiba di Atambua"

31 Desember 2020   17:31 Diperbarui: 31 Desember 2020   17:37 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Memang enggak capek apa nulis terus? Dapat apa sih dari menulis?"

Bagi mereka yang menilai segala sesuatunya secara kasat mata. Beranggapan bahwa penghasilan bagus itu dengan nilai nominal sekian dan dari profesi yang mentereng. Maka menulis dan penulis dipandangnya dengan sebelah mata. Remeh.

Mereka tidak tahu bahwa kepuasan batin yang diperoleh dari hasil tulisan sungguh tak terkira rasanya. Tidak bisa dinilai dengan materi. Setidaknya hal itu yang saya rasakan selama ini. 

Meski bukan penulis handal. Bukan blogger cetar. Namun dari kegiatan tersebut saya beroleh keduanya. Kepuasan lahir dan batin. Materi dan non materi. Jadi ketika dikatakan dapat apa dari menulis? Rasanya makjleb sekali di hati ini.

Mereka tidak tahu bahwa dari hasil menulis dan dari sebutan penulis, saya bisa terbang ke Atambua. Berdiri gagah di Mota'ain Indonesia. Pos Lintas Batas Negara Republik Indonesia dan Timor Leste. Salah satu impian perjalanan saya. 

Jika bukan karena menulis entah kapan saya bisa ke sana. Ini like dream comes true. Jadi sangat luar biasa sekali. Pencapaian ini merupakan puncak dari pencapaian receh yang saya peroleh sepanjang tahun 2020.

Diawali dari peluncuran buku solo kedua pada bulan Februari 2020. Saya berhasil mengabadikan pengalaman bersepeda dalam sebuah buku berjudul "Bersepeda ke Hatinya." Karya dan tulisan ini jejak digital yang semoga abadi selamanya.

Picture by Oma Stella
Picture by Oma Stella

Mengutip kata-kata Pram, "Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari."

Kemudian tulisan saya terkait piala Oscar mendapatkan apresiasi dari KOMiK Kompasiana. Hasilnya nobar film yang selama ini ditunggu-tunggu dan sudah dirancang jauh-jauh hari. Kembali my dream comes true. Terbayangkan bagaimana perasaan saya?

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Selanjutnya terpilih untuk endorse beberapa produk makanan. Menjadi blogger terpilih oleh salah satu komunitas blogger dalam peringatan hari blogger nasional. Pencapaian receh yang tak bisa dianggap remeh. Sebab semua orang menginginkannya dan saya menjadi salah satu yang terpilih. 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Saya selalu menganggap luar biasa semua pencapaian yang diraih. Terutama yang terkait dengan tulisan. Sebab menulis itu tidak mudah. Ada banyak hal yang mesti disisihkan. Waktu, tenaga, pikiran dan juga cinta. Jadi manakala tulisan saya mendapatkan label artikel utama. Itu sesuatu sekali. Termasuk pencapaian saya di tahun 2020 yang tidak boleh dilupakan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun