Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sup Krim Ayam Baso Pelepas Rindu pada Bundo

4 Oktober 2020   10:12 Diperbarui: 4 Oktober 2020   10:24 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejatinya, seorang ibu adalah mereka yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkan kita.

Namun tidak semua perempuan ditakdirkan seperti itu. Meski demikian ada banyak cara bagaimana seorang perempuan menuangkan naluri keibuannya. 

Bisa dengan mengadopsi anak, menyayangi anak-anak kecil atau menganggap seseorang seperti anaknya sendiri.

Hal terakhir yang pernah saya rasakan ketika usia remaja. Seorang kerabat dekat menganggap saya seperti anak kandungnya sendiri. Ia merasa sreg dan cocok begitu berbincang-bincang dengan saya kala itu.

Ia yang tak memiliki anak hingga usia menjelang senja. Suami pun sudah tiada. Hanya ada sopir dan asisten rumah tangga yang tinggal bersamanya, merasa bahwa saya sosok seorang anak yang ia harapkan.

Meski tidak diasuh dan tinggal bersama, sebab saya memiliki orang tua yang lengkap. Namun beliau yang saya panggil bundo begitu perhatian pada saya. 

Jika saya sedang tidak sibuk, pasti diajaknya bepergian. Entah berbelanja, sekadar makan di mall atau mengunjungi suatu tempat. 

Pendek kata hubungan kami sudah seperti ibu dan anak. Beliau sangat hapal makanan kesukaan saya. Yaitu sup krim. 

Jika sedang makan di food court, sebelum saya memesannya, menu sup krim pasti sudah masuk daftar pesanan.

Ketika saya berkunjung ke rumahnya, sudah pasti dibuatkan sup krim. Sup krim buatan bundo lebih lengkap. Karena ada tambahan baso, ayam juga wortel. Pokoknya lebih nikmat.

Suatu ketika saat saya hendak ke Bukittinggi, beliau membuatkan sup krim untuk bekal diperjalanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun