Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Financial

BTN My First Savings

23 Februari 2019   19:05 Diperbarui: 23 Februari 2019   19:11 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"BTN sudah 69 tahun? Tak terasa ya? Selamat ulang tahun Bank Tabungan Negara. Maju dan sukses selalu."

Mendengar nama BTN melemparkan ingatan pada masa putih abu-abu. Kala itu saya boleh berbangga hati karena bisa beroleh penghasilan sendiri melalui tulisan dan lomba. Salah satunya media masa yang berkantor di Jalan Gajah Mada. Cukup sering saya mengambil honor ke sana.  

Saat itu sekitar tahun 1992. Sebagai pelajar SMEA kelas satu yang tinggalnya di Tangerang, daerah Kota itu terasa jauh, asing dan seram. Tetapi karena saat itu honor harus diambil langsung ke kantor redaksi. Maka saya beranikan diri untuk pergi ke sana. 

Perasaan saya saat pergi ke sana antara senang dan takut. Senangnya karena akan beroleh uang dari hasil sendiri. Takutnya sebab diworo-woro kawan kalau daerah sana rawan copet dan perampok. Untuk mengatasi hal tersebut akhirnya saya berpikir untuk menyimpan uang di bank.

Wah, gaya sekali ya? Eits, bukan gaya. Tetapi supaya aman saja. Masalahnya saya tidak tahu mana bank yang bagus? Mau bertanya khawatir diledek. Dikira banyak uang mau menabung di bank. 

Akhirnya saya mengambil kesimpulan sendiri. Bahwa bank yang baik adalah bank milik pemerintah. Sebab kalau terjadi sesuatu maka kita bisa meminta pertanggungjawabannya ke pemerintah. Dan muncullah dipikiran nama Bank Tabungan Negara. Karena ada kata negaranya itu. Polos sekali ya saya?

Kebetulan gedung Bank Tabungan Negara kerap saya lihat manakala pergi ke kantor redaksi di Jalan Gajah Mada. Maka fix saya putuskan membuka tabungan di sana. Di Bank Tabungan Negara cabang Gajah Mada. 

Meski dengan perasaan ragu-ragu khawatir tak ditanggapi dengan baik karena hanya seorang pelajar, saya mantap membuka rekening di sana. Saya pikir akan diabaikan oleh pegawai banknya.Ternyata salah. Saya disambut dengan ramah oleh petugasnya. Diberi penjelasan sedetail-detailnya. Segala pertanyaan yang saya ajukan dijawab dengan baik dan ramah. Saya menjadi semakin mantap dan percaya diri menabung di Bank Tabungan Negara. Itulah pertama kalinya saya mengenal dunia perbankan.

20190223-174259-jpg-5c713746677ffb56b6325283.jpg
20190223-174259-jpg-5c713746677ffb56b6325283.jpg
Kini tak terasa #69BTN. Usia yang sudah mumpuni dalam dunia perbankan. #69TahunMengabdiUntukNegara sebuah pengabdian yang luar biasa. Saya bangga pernah menjadi bagian dari BTN. (EP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun