Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Berburu 73 Gapura Untuk 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia (Bagian Dua)

16 Agustus 2018   10:41 Diperbarui: 16 Agustus 2018   10:56 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari kedua perburuan saya bergaya di depan gapura HUT RI ke-73 kali ini hanya lintas kampung terdekat. Silaturrahim ke kediaman orangtua Rian D'Masiv sekaligus mengantar jahitan si ibunya Rian. Adik saya yang berprofesi sebagai penjahit minta ditemani ke sana. Ya, sudah ini sekaligus ajang perburuan kami selanjutnya.

Kediaman orangtua Rian di daerah Caplin, Ciledug, Tangerang. Cukup terjangkau dari tempat tinggal saya. Jadi kembali kami mengendarai sepeda untuk menuju ke sana. Sengaja kami tak melintasi jalan utama. Karena ingin mencari gapura di gang-gang yang dilalui. Jadilah perjalanan hari kedua ini keluar masuk gang. 

dokpri
dokpri
Karena kampung tempat tinggal kami bersebrangan. Saya awali dengan Keliling kampung di sekitar rumah saya dulu. Baru berlanjut ke kampung yang mengarah ke daerah Caplin. Dari kampung pertama yang saya lalui ada empat gapura yang didapat. Lumayan banyak.. hahahaha.  Lalu kami lanjutkan untuk melintas ke kampung berikutnya. Hanya satu yang dijumpai. Lumayanlah daripada tidak sama sekali. 

Menyembrang ke kampung berikutnya.. Hanya satu juga yang saya jumpai. Sampai tiba ditujuan tidak menjumpai ada gapura lagi. Ternyata tidak mudah ya berburu gapura itu. Apalagi berburu hati...hihihi

dokpri
dokpri
Tiba dikediaman orangtua Rian D'Masiv saya tak lupa menanyakan gapura di sekitar sana. Ternyata tak ada juga. Ya ampun...ini kalau dilombakan secara nasional hadiahnya besar loh! Lha, sulit menemui gang dengan gapura yang dihias zaman sekarang. 

Usai dengan segala urusan di sana. Kami kembali ke rumah dengan mencari rute lain. Masih ke luar masuk kampung. Dalam perjalanan pulang melintasi beberapa kampung yang dilalui. Hanya tiga tambahan gapura yang saya dapatkan. Ya, tak apalah. Setidaknya ini menambah koleksi foto saya dari 73 Gapura yang ditargetkan.

dokpri
dokpri
Jika ditotal dari berangkat-pulang, maka ada 9 buah gapura yang saya temui. Weh, lumayan sekali pencapaian hari ini. Jadi total semua gapura yang saya temui sejak hari pertama ada 13 buah. Yeaaahhh....

so, adakah gapura gang rumahmu didalam fotoku? Nantikan cerita saya selanjutnya. (Denik)

Bersambung

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun