Mohon tunggu...
DENI
DENI Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pramuka?

14 Februari 2019   20:10 Diperbarui: 14 Februari 2019   20:23 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pramuka? apa itu pramuka? apa bagusnya pramuka? itu lah pertanyaan dalam hati saya ketika pertama kali ikut pramuka disekolah saya sewaktu SMK dan menjadi ekstrakulikuler wajib dari Sekolah Dasar saya tidak menyukai pramuka sampailah menginjak Sekolah Menengah Kejuruan awal saya mulai sedikit demi sedikit menyukai pramuka. 

Saya punya alasan tertentu kenapa tidak menyukai pramuka, dikarenakan saya oranganya sangat pemalu dan tidak bisa dibawah tekanan dan sekarang saya ingin berbagi cerita sedikat pengalaman saya dari awalnya tidak menyukai pramuka dan kemudian mulai menyukai pramuka. 

Pada awalnya saya diwajibkan mengikuti pramuka diSMK, saat itu saya baru nginjak kelas 10 Akuntansi. dari sekian banyak pertemuan pramuka saya sangat malas untuk ikut, hasilnya saya sering bolos dalam pertemuan pramuka tersebut. 

Bukan hanya pertemuan pramukanya yang saya tidak suka tetapi kakak-kakak yang mengajar pramuka pun saya sangat tidak menyukainya, banyak sekali pengajar yang sangat menjekelkan tetapi ada juga pengajar yang baik dan ramah. 

pada sewaktu saya latihan drumband, ada teman saya yang lagi berdiskusi akan ikutnya mereka dalam perlombaan pramuka tidak lama kemudian saya menghampirinya, sejak itu lah mulainya saya ikut pramuka dikarenakan ikut ikutan teman saya yang juga mengikuti perlombaan pertama kali. 

Pada saat saya setuju untuk ikut perlomban pramuka saya hanya berfikir dapat senang-senang dan sekaligus dapat jalan-jalan. benar saja pada saat hari perlombaaannya saya sangat menikmati kegiatan demi kegiatan yang saya ikuti walaupun sedikit lelah, dan lelah tersebut terbayarkan dengan sejumlah penghargaan  yang kami peroleh. 

Setibanya didalam bus untuk menuju pulang saya mendengar pembicaraan pembina pramuka saya dengan senior saya yang kebetulan ikut juga, ternyataa saya baru mengetahuinya bahwa anggota yang sudah mengikuti perlombaan wajib menjadi anggota tetap. 

Sejak itu lah saya mulai bergelut dalam kepramukaan dan yang tidak disangka-sangka saya kemudian terpilih menjadi ketua ambalan pramuka yang saya ikuti tersebut. 

Dengan saya ikut pramuka saya dapat banyak pelajaran yang tidak saya dapat dalam pendidikan formal dikelas dan mulai menyukai kepramukaan sejak itu dan ilmu yang saya dapat saat pramuka ternyata sangat berguna pada saat saya menjalankan kehidupan sehari-hari. 

sekian cerita saya dalam mengikuti pramuka. Terima Kasih...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun