Mohon tunggu...
Inovasi

Yuk Kita Intip CPU Terkecil di Dunia

26 Juni 2018   10:36 Diperbarui: 26 Juni 2018   10:56 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt (pcper.com)

Halo Agan Sista yang budiman, ane mau sedikit bercerita nih. saat lagi browsing ane pengen tau nih. ada nggak sih cpu yang makan daya listriknya kecil karena berhubung mau nge press biaya listrik kan lumayan gan cpu cpu yang biasa makan dayanya yang super duper gedenya.

Nah singkat cerita, ane nemuin CPU yang namanya ECS LIVA Mini PC gan. pas awal awal sih masih rancu ini si ECS bikin mini PC? masa iya? dan hasil dari penasaran itu bener bener buat ane matabelo

Ternyata ECS LIVA itu adalah salah satu CPU terkecil di dunia lho dan agan tau daya yang dibutuhkan? cuma 7 Watt!!! kebayang nggak tuh iritnya gan? lampu LED kamar ane aja 14+Watt (berarti untuk lampu kamar ane sama dengan daya 2 CPU kecil ini).

Nah makin tambah penasaran lah ane gan. ane liat ulasan ulasan di youtube juga dan akhirnya ketemu juga ulasan dari bang ripiu. ane simak wah ternyata lumayan juga untuk sekelas barang sekitar 2 jutaan. kalo di compare sama laptop ya kisaran harga 4-5 jt an lah.

Nah pasti agan bingung kan, ini ane ngomongin apaan sih toh barangnya belom  diliatin. agan nggak perlu khawatir nih ane kasih liat si kecil kecil cabe rawit. Ternyata ada 2 varian lho gan. ada LIVA ZE Mini PC dan LIVA XE Mini PC gan.

Spoiler for LIVA ZE Mini PC: 

Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt (newegg.com)
Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt (newegg.com)
Nah untuk ukuran yang pastinya ada lho gan dari ECS Elitegroup indonesianya langsung

Spoiler for ECS EliteGroup indonesia: 


Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt
Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt

Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt
Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt
Nah ternyata ada Official Storenya juga lho gan. Di BukaLapak

Untuk spesifikasinya agan bisa lihat juga di youtube. ada banyak kok yang udah bikin ulasannya mulai dari bang ripiu,ulasan.id, dll.

Mungkin cuma segitu yang ane tau soal liva mini PC. mungkin ada agan agan yang punya pengalaman sola mini pc yang satu ini kan. yuk sharing gan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun