Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bekerjasama dengan pelaku usaha Home industri di Kota Semarang.
Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Unversitas Semarang atau USM menyelenggarakan Pengabdian Pendampingan Pembuatan Logo sebagai Brand Identity pada Home Industri Produk Minuman Jamu Tradisional di Kampung Jamu, Mijen  Kota Semarang pada Minggu (25/12/2022).
Kegiatan pendampingan tersebut  melibatkan 6 mahasiswa ilkom USM dan diikuti 7 peserta pelaku home industri dari Kampung Jamu, Mijen. Peserta mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya logo sebagai brand identity dan bagaimana cara membuatnya.
Dosen Ilmu Komunikasi, Yoma Bagus Pamungkas dalam penyampaian materinya memaparkan logo salah satu hal yang harus dimiliki oleh pelaku usaha selain meningkatkan penjualan juga sebagai identitas usaha tersebut.
Subakir salah satu peserta pelatihan mengaku, dia sangat terbantu dengan kegiatan ini "tentunya kegiatan ini sangat positif, apalagi untuk para peserta seperti saya sangat terbantu dengan pembuatan logo gratis ini"
Ketua pelaksana kegiatan, Geofani Riza Muliadinata mengaku sangat senang dengan antusiasme warga yang mengikuti kegiatan pengabdian ini. Geo mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini dengan hikmat hingga acara selesai.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H