Mohon tunggu...
DelzaASP
DelzaASP Mohon Tunggu... -

penyuka merah yang menyukai fotografi dan anime juga idol grup JKT48

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lightstick Merah Jambu

14 Mei 2016   16:33 Diperbarui: 15 Mei 2016   13:58 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini tanggal 23 Mei, aku akan mengikuti ulangan untuk kenaikan kelas. Aku sudah berjanji pada mama, kalau aku bisa menaikkan nilaiku dari tahun, aku akan diperbolehkan mengikuti konser langsung di surabaya. Dan juga handshake bersama para member JKT48. Aku sangat tidak sabar untuk melihat langsung wajah asli dari member. Eh, lupa, namaku Delissa, aku sekarang menduduki kelas 2 SMP. Sekarang aku akan belajar untuk melihat JKT48. Apapun caranya, aku pasti bisa mendapatkan nilai yang baik lalu, pergi menuju konser JKT48. Oh, iya! Aku ini anak asli Malang, jadi buat nonton ke Surabaya saja, butuh perjuangan. Hari ini, aku sudah siap untuk mengikuti ulangan. Aku memakai baju seragam imut, jasnya tidak berkancing dan berwarna pink, didalamnya ada baju putih seragam serta rok diatas lutut berwarna hitam, dan yang paling keren...dasi pink dengan corak kotak-kotak hitam putih. Seperti seifuku Jepang. Kalau sepatunya, bebas, aku sukanya memakai sepatu converse pink milikku.

“Mama, saya berangkat dulu, assalamualaikum” pamit Delissa

“Iya, walaikumsalam. Hati-hati” jawab Mama

“Woke”

Delissa langsung menuju keluar dan berpamitan dengan nenek serta ayahnya. Setelah itu dia mengambil sepeda merah muda nya dari garasi. Ia mengeluarkannya dan langsung mengayuh sepeda tersebut. Itu sepeda dari ayah kandungnya yang tinggal di luar pulau jawa. Disini ia tinggal bersama mama,ayah tiri nya, dan neneknya. Dia ini termasuk anak tunggal. Jadi, bener-bener diharapkan.

Ia segera mengayuh sepedanya. Dia tampak lebih ceria sekarang, mungkin karena hari ini malming? Tapi kan dia jomblo. Alasan dia terlihat ceria, hari awal ulangan dia benar-benar harus berusaha supaya mewujudkan impiannya untuk bertemu dengan idolnya. Dia sangat mengidolakan Kinal JKT48 dari tim K3. Menurutnya sosok Kinal itu, bijak,humor,lucu,keras,plinplan,aneh,peduli, dan masih banyak lagi.

“Kak Kinal, tunggu aku di konser yah! Aku pasti datang, kak!” batin Delissa

Ia mengayuh sepeda dengan kecepatan normal. Karena ulangan akan dimulai 1 jam 15 menit nanti. Dia memang terbiasa berangkat pagi, karena jarak rumahnya yang jauh, dan untuk menikmati angin udara sejuk dipagi hari. Sekalian olahraga juga.

Delissa ini mempunyai sahabat yang bernama Fla, namanya aneh ya? Entahlah orang tuanya yang kasih. Dia juga termasuk fans JKT48. Kalau Delissa mengidolakan kapten Kinal dari K3, berbeda dengan Fla, dia mengidolakan kapten tim J yaitu Shania. Walaupun sering berdebat tentang oshi alias idola, tapi, biasanya itu cepat berlalu. Fla juga satu sekolahan dengan Delissa, bedanya cuman beda kelas. Kalau Delissa kelas A dan Fla kelas B. Tapi, setiap istirahat pasti selalu bersama.

Sesampainya, disekolah, dia langsung memarkirkan sepedanya dan mengambil tasnya dari keranjang sepedanya, ia langsung menuju kelas ujian. Masuk, ia langsung duduk di meja sesuai nomor urut absennya, 9. Ia duduk, dan membuka buku pelajaran, kembali. Ia benar-benar harus fokus belajar, padahal tadi malam dan subuh, dia sudah belajar, disekolah tetap belajar. Demi JKT48 saja!. Lalu, ada anak berambut panjang seperti Shania JKT48, datang sambil memanggil, nama Delissa, Fla.

“Delissa!” panggil Fla

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun