Mohon tunggu...
Dela Tiara Putri
Dela Tiara Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hi, thank you for checking my profile. My name is Dela Tiara Putri, a science education student based in Ponorogo, Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Angka Timbangan

6 Agustus 2023   19:17 Diperbarui: 6 Agustus 2023   19:21 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sejak hari itu, aku selalu mengingat betul angka dalam alat penimbang badan yang tertera begitu jelas. Merasa tidak proporsional. Sebelumnya, aku tak pernah terlalu memerhatikannya, tetapi kali ini semuanya berubah.

Angka itu seperti hantu yang tak bisa kutolak, menghantuiku di setiap cermin dan membatasi pilihanku dalam berpakaian. Seakan sebuah angka bisa menentukan seberapa baik atau buruk aku merasa tentang diriku sendiri.

Aku mencoba menghindari makanan yang kuduga menyebabkan angka itu terus naik, berolahraga lebih banyak, tapi tetap saja rasa tidak proposional itu tak pernah hilang. Aku sadar, angka itu hanyalah seonggok angka tanpa makna jika aku tak membiarkannya mengendalikan hidupku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun