Mohon tunggu...
Dee Fauzi
Dee Fauzi Mohon Tunggu... lainnya -

Member of:\r\nPostcrossing\r\nSwap-bot\r\nToyvoyagers\r\n\r\nPostcards is my passion, Snail-mail is my life :)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mau Kartu Pos dari Seluruh Indonesia dong...

29 Maret 2012   09:59 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:18 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

2 bulan ini saya terserang demam yaitu: hobi berkirim kartu pos.

Walaupun newbie,  saya sangat bersemangat melakukan hobi baru ini. Rasanya sangat berdebar-debar setiap mendapat kiriman kartu pos. Sejauh ini saya sudah mengumpulkan 15 kartu pos, tapi  tidak ada satupun yang berasal dari Indonesia semuanya dari luar negeri (separo diantaranya dari kota-kota di Netherlands).

Kecewa sih tidak, hanya miris saja dengan nasib PT.Pos Indonesia. Tiba-tiba timbul keinginan untuk mengumpulkan kartu pos dari negri tercinta ini, sekaligus membangkitkan kembali gairah untuk berkorespondensi.  Bagaimana caranya? ya tentu saja dengan barter (saling berkirim kartu pos)! ^^

Syaratnya:


  • Kartu pos harus menggambarkan identitas kota asal teman-teman.
  • Teman-teman bebas menulis apa saja pada kartu posnya.
  • Wajib mencantumkan nama dan alamat teman-teman dengan jelas (supaya tidak bingung balasnya).
  • Kartu pos dikirim tanpa amplop, berperangko dan dicap oleh kantor pos setempat. (FYI untuk tarif perangko ke seluruh Indonesia Rp. 2000,-).
  • Setelah itu tinggal menunggu balasan dari saya (karena saya dari surabaya, maka saya akan mengirimkan kartu pos bergambar kota surabaya).


Hehehe, syaratnya gampang-gampang susah ni. Susahnya dimana?

Cari kartu posnya!

Percaya atau tidak, keberadaan kartu pos ini sudah mulai susah dicari. Malah saya pernah berpikir jangan-jangan kartu pos sudah langka atau bahkan punah (lebay mode:ON) :)

Mungkin untuk daerah-daerah yang sudah terkenal sebagai kota pariwisata itu mudah untuk mendapatkan kartu pos ya? Seperti Bali dan Yogyakarta misalnya.

Tapi justru disini letak tantangannya.... :)

Jujur saya sendiri merasakan susahnya cari kartu pos bergambar kota Surabaya. Tapi setelah keliling, muter-muter, tanya sana -sini akhirnya dapat juga! (Dan perasaan setelah mendapatkan kartu pos yang dicari setengah putus asa itu ibaratnya seperti mendapatkan harta karun!! Trust me)

Untuk itu jika ada diantara teman-teman yang bersedia untuk membantu mewujudkan keinginan saya ini, bisa kirim pesan via inbox. Dan saya akan sangat...sangat...sangat...berterima kasih :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun