Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Freelancer - Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Laptop AI, Sahabat Penulis untuk Terus Berkarya

5 Agustus 2024   20:43 Diperbarui: 5 Agustus 2024   20:55 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya dan laptop AI | dokpri

Penulis dan laptop adalah sahabat yang tak terpisahkan. Laptop membantu penulis untuk bisa berkarya. Bagi saya, laptop membantu saya menulis artikel blog maupun naskah buku. Saya sangat tergantung dengan laptop. 

Makanya saat ada perkembangan baru tentang laptop, saya jadi ingin segera tahu. Pas banget beberapa hari lalu, saya dan teman-teman CAK KAJI (Cangkrukan Kompasianer Jawa Timur) diundang ke peluncuran laptop terbaru dari ASUS. Kami diajak berkenalan dengan laptop AI. 

Mengenal AI

Sebelum bicara tentang laptop AI, mungkin kita kenalan dulu ya dengan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. AI adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi saat ini. 

Kehadiran AI ini sejatinya untuk membantu pekerjaan manusia. Harapannya, AI akan membuat pekerjaan manusia bisa semakin efisien. 

Meski begitu, kehadiran AI sendiri menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada yang menentang, karena dianggap bisa menggeser posisi manusia itu sendiri. Ada juga yang menyambut hangat, agar bisa membantu menyelesaikan pekerjaan. 

Kalau saya, tim yang menyambut hangat. Saya percaya, sampai kapanpun teknologi tidak akan benar-benar bisa menggeser manusia. Bagi saya, teknologi adalah alat bantu yang bisa kita manfaatkan. Termasuk laptop AI ini. 

Laptop AI, Teknologi Terbaru Saat Ini

Jujur, sebelumnya saya tidak bisa membayangkan apa sih laptop AI itu. Apa ya bedanya dengan laptop biasanya. 

Namun, semua ketidaktahuan saya terjawab dalam acara gathering peluncuran laptop baru tersebut. Menurut produsen laptop terkemuka di Indonesia ini, selain adanya logo AI, hal yang membedakan laptop AI dengan lap laptop biasa adalah keberadaan NPU. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun