Cilacap, 18 Oktober 2022 -- Ditemukan data ekspor madu salah satu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra binaan PLN sekitar 60 ton per tahun atau 5 ton setiap bulan akan dikirimkan ke Singapura, CV Bumi Wijaya yang merupakan salah satu mitra PT Ethos Kreatif Indonesia berupaya memanfaatkan madu hutan sebagai salah satu bahan utama produknya. Salah satu produk yang salah satu bahan dasarnya madu hutan serta adanya kandungan ekstrak kunyit yang diluncurkan yaitu Freshmag.
PT Ethos Kreatif Indonesia sebagai mitra CV Bumi Wijaya memiliki komitmen yang tinggi tidak hanya untuk memanfaatkan potensi daerah, namun membantu masyarakat agar dapat mengatasi permasalahan lambung. "Kami ingin mengembangkan potensi daerah yang kaya akan produksi madu hutan ini dengan adanya kemunculan produk berkhasiat, Freshmag. Kami yakin produk Freshmag ini dapat menjadi produk unggulan dan memiliki banyak khasiat, terutama untuk permasalahan lambung yang dapat bersaing dengan produk-produk lainnya." ungkap PT Ethos Kreatif Indonesia Chief Executive Officer Faizuddin Firdaus.
Kemunculan Freshmag ini akan memunculkan kebermanfaatan untuk sekitar. Dengan adanya penjualan dan kebutuhan produk yang meningkat akan dapat memperdayakan masyarakat sekitar dengan adanya lapangan kerja baru hingga berdampak pada pendapatan perkapita di daerah.
Saat ini Freshmag di produksi di CV. Bumi Wijaya dalam bentuk kemasan botol berisi 200 ml. Dengan kemasan yang tidak terlalu besar sehingga produk ini praktis dibawa kemana saja. Freshmag dapat diperoleh melalui official store di Tokopedia, Lazada, dan Shopee. Serta pembelian secara offline melalui apotik di beberapa daerah Banyumas dan Bali.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H