Mohon tunggu...
Dede Ahmad Ramdhan
Dede Ahmad Ramdhan Mohon Tunggu... Freelancer - RA94

Punten Numpang Nulis

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Antonio Giovanazzi Datang dan Crash di FP1 GP Amerika

22 Oktober 2022   17:10 Diperbarui: 22 Oktober 2022   17:28 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Haas Gio, diedit dari autosport.com dan planet f1

Antonio Giovanazzi kembali lagi duduk di belakang stir F1 di mobil Haas pada sesi latihan 1 GP Amerika, setelah sebelumnya juga mengganti Mick di GP Italia. Tapi sayang, sesi latihannya kali ini harus berakhir prematur akibat mobil Haas VF-22 nya  memabrak pagar menyebabkan Red Flag.  Antonio beralasan Hembusan angin yang kencang menjadi penyebab mobil yang dikendarainya hilang kendali, saat diinterview di media pen F1.

"Sangat disayangkan, mobil terjebak di pagar pembatas, lalu kopling terbakar saat saya mencoba kembali kelintasan, dan sesi latihan berakhir" tutur Gio. "Saya minta maaf pada tim (Haas) atas kejadian tersebut, dan kecelakaan seperti itu terkadang terjadi'

Walaupun Gio belum memastikan rencana karirnya di musim 2023, mantan pembalap Alfa Romeo ini yakin kecelakaan tersebut tidak mempengaruhi potensial kursi f1 di musim depan.

"Itulah F1, walau kamu pantas berada di kompetisi, bukan berarti ada jaminan kursi. kenyataannya begitu."

Antonio Giovinazzi, Haas F1 Team during 2022 Italian GP at Autodromo Nazionale Monza (Photo by Andy Hone / LAT Images) 
Antonio Giovinazzi, Haas F1 Team during 2022 Italian GP at Autodromo Nazionale Monza (Photo by Andy Hone / LAT Images) 

Harapan di Musim Depan

"Memang, itu (kecelakaan) tidak membantu, tapi dilihat di sisi lain. saya sudah menunjukan kemampuan yang bisa saya lakukan di F1. (Kesalaah) satu lap dan beberapa tikungan bukan berarti menjadikan karir saya tuntas. kita liat saja nanti.
"Saya punya pengalaman 3 musim. jika ada yang menginginkan saya, mereka tidak melihat hasil hari ini, tapi apa yang saya lakukan selama tiga tahun kebelakan dan kemampuan yang bisa saya tunjukan nantinya.

Masih belum tentu siapa yang mengisi kursi Haas buat musim depan. Tentunya Antonio menjadi salah satu kandidat menarik. tapi setalah Gene Haas mengkeritisi Mick yang sering crash, kecelakaannya di sesi latihan kemarin mungkin akan menjadi 1 point negatif pertimbangan Haas untuk musim depan.

RA94

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun