Mohon tunggu...
Marintan Irecky
Marintan Irecky Mohon Tunggu... Lainnya - ENG - IND Subtitler and Interpreter

Indonesian diaspora who has been living in Saudi Arabia since 2013. Currently interested in topics about women, family and homemaking, and female intra-sexual competition.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Facebook Pun Terkena Demam KPOP!

24 Mei 2012   07:39 Diperbarui: 25 Juni 2015   04:53 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_190209" align="aligncenter" width="430" caption="KPOP on Facebook Page (sumber: news.asiaone.com)"][/caption] Era kejayaan KPop sedang mencapai puncaknya. Bukan hanya remaja di Indonesia saja yang terkena demamnya, jutaan remaja lainnya di berbagai belahan dunia pun tengah mengalami hal yang sama. Saking banyaknya pecinta KPop, Facebook pun turun tangan untuk membuat page tersendiri yang bertajuk “KPop on Facebook”. Berdasarkan berita yang dilansir oleh situs berita Chosun Ilbo, Facebook sebelumnya telah berdiskusi dengan para petinggi manajemen artis papan atas Korea, seperti SM Entertainment dan YG Entertainment. Diskusi itu membuahkan hasil yang pastinya menyenangkan bagi para pecinta musik dan dunia hiburan Korea. Facebook pun meluncurkan sebuah page yang dibuat khusus untuk mengupdate segala sesuatu yang berkaitan dengan KPop, terutama artis-artis dari kedua label ternama itu. Media Korea lainnya, JoongAng Daily, mencatat bahwa situs pertemanan itu resmi meluncurkan laman KPop on Facebook pada 20 Mei 2012. Postingan pertama dalam laman tersebut mengenai SM Town Live 2012 World Tour in Los Angeles. Baru empat hari diluncurkan, laman ini sudah meraih 33,510 likes dan sebanyak 37,423 orang tengah membicarakan tentangnya. [caption id="attachment_190210" align="aligncenter" width="500" caption="SMTown Facebook Page (sumber: advancedtechnologykorea.com)"]

133784497971289185
133784497971289185
[/caption] Bila dilihat secara keseluruhan, konten yang terdapat di page tersebut paling banyak disuplai oleh SM Entertainment. Meskipun manajemen tersebut sudah lebih dulu meluncurkan page resminya di Facebook, publikasi terbaru mengenai artis-artisnya di laman itu dianggap krusial. “Kami memang sudah memiliki page khusus SM Entertainment, namun page baru ini sangat penting dalam memperluas jangkauan KPop ke seluruh dunia,” ujar perwakilan SM Entertainment seperti yang dikutip dari JoongAng Daily.

Facebook bukanlah situs berbasis user-content pertama yang membuat laman khusus untuk KPop. Langkah ini mengikuti jejak sukses Youtube yang telah lebih dulu meluncurkan channel khusus KPop pada Desember tahun lalu. Saya sudah like page “Kpop on Facebook” hari ini. Bagaimana dengan kalian? :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun